Mie Baso Abang Besot, Idola Emak-emak Tasikmalaya

Billy Ramdani

Billy Ramdani

On Indonesia
Mie Baso Abang Besot Mie Baso Abang Besot

Udara sejuk Tasikmalaya mendorong warganya untuk menciptakan aneka kuliner lezat. Memang tak bisa dipungkiri, menyantap kuliner berkuah hangat di tengah belaian hawa dingin rasanya akan jauh lebih nikmat. Nah, salah satu kuliner mantap yang patut Teman Traveler coba di sini adalah Mie Baso Abang Besot.

Mie Baso Abang Besot (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Baso memang sangat tepat dijadikan pilihan kuliner utama di tengah suhu udara dingin. Selain dapat menghangatkan tubuh dengan cepat, rasanya juga gurih dan lezat. Lantas seperti apa istimewanya Mie Baso Abang Besot, yang jadi salah satu idola emak-emak? Yuk, simak ulasannya.

Salah Satu Kuliner Hits

Tampilannya begitu menggoda (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Dewi Sartika No 6A, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Mie Baso Abang Besot cukup hits dalam dua tahun terakhir. Mereka biasanya buka mulai pukul 09.00 hingga 21.00.

Tak cuma enak, kuliner satu ini juga murah. Seporsi sajian baso lezat dan mie lembut di sini bisa Teman Traveler nikmati dengan bermodal Rp15.000 saja. Kerennya lagi, racikan panganan khas Tasik ini juga telah dinyatakan bebas formalin oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Pilihan Mie-nya Macam-macam

Tambah topping ceker makin nikmat (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Mie Baso ini disajikan mengikuti selera pelanggan. Teman Traveler bisa pilih mie dan bakso dicampur kuah dalam satu mangkuk atau dipisah seperti yamin manis maupun pedas. Kalian bebas memilih sesuai keinginan. Sementara untuk lauk tambahan, tersedia ceker ayam, tahu bakso, dan pangsit.

Es Loyang Segar dan Maknyus

Segarnya Es Loyang (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain sajikan hidangan bakso, kedai ini juga sediakan minuman segar tradisional bernama Es Loyang. Dibanderol Rp5.000 per porsi, Teman Traveler akan mendapat semangkuk penuh es nikmat berisi nangka, alpukat, kolang-kaling, dan susu segar.

Es Loyang bisa jadi pencuci mulut yang tepat. Rasanya akan lebih maknyus jika dinikmati sesudah menghabiskan semangkuk baso. Teman Traveler wajib coba.

Idola Emak-emak

Pengunjungnya kebanyakan wanita (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dengan hidangan bakso lezat dan tempat yang cukup representatif, Kedai ini dengan cepat jadi idola kaum emak-emak. Biasanya mereka datang ke sini bersama kelompok PKK, pengajian, senam, maupun orang tua asuh. Teman Traveler yang mampir ke Tasikmalaya bersama bapak maupun ibu, sangat tepat jika mampir ke sini.

Deretan mie baso yang bikin ngiler (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski dalam 10 tahun terakhir ada banyak kuliner bakso bermunculan di Tasikmalaya, Mie Baso Abang Besot memang punya ciri khas tersendiri hingga tetap jadi primadona di kalangan pelanggan setianya. Nah, bagi Teman Traveler yang sedang keliling wisata Tasikmalaya, jangan lupa sempatkan mampir untuk membuktikan langsung kelezatannya ya.