Kuliner Berkuah Hangat di Bogor, Ademnya Jadi Lewat

Melisa

Melisa

On Indonesia
Kuliner Berkuah Hangat di Bogor Kuliner Berkuah Hangat di Bogor

Liburan di puncak Bogor bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan akhir pekan setelah lelah seminggu dipusingkan dengan pekerjaan. Wisata di Bogor pun sangat beragam dan selalu baru, seperti The Ranch Mega Mendung dan Villa Khayangan. Yang tak boleh ketinggalan adalah makanan Kota Hujan yang enak-enak. Agar liburanmu lebih afdol, di bawah ini ada rekomendasi kuliner berkuah hangat yang akan mengalahkan dinginnya Bogor. Apa saja, ya?

1. Kang Bakso.id

Dengkul Sapi Raksasa di Kang Bakso.id
Dengkul Sapi Raksasa di Kang Bakso.id [image source]

Tak ada yang mampu menahan godaan wangi dari semangkuk bakso panas. Apalagi disantap di daerah yang terkenal dengan cuaca dinginnya. Mampirlah ke Kang Bakso.id yang membuka gerainya di Jalan Sancang No16 dan Jalan Dr Semeru, Bogor. Menu yang paling juara adalah Dengkul Sapi Raksasa, yaitu kikil sapi yang super besar. Makin mantap jika ditambah sambal banyak-banyak. Aduh, jadi ngiler deh.

Kang Bakso.id
Kang Bakso.id [image source]

2. Kedai Serba Soto

Kedai SS Serba Soto di Bogor
Kedai SS Serba Soto di Bogor [image source]

Jika berbicara tentang makanan berkuah, soto jelas tak ketinggalan. Salah satu masakan tradisional Indonesia ini dikenal dengan kuahnya yang kuning dan segar. Ada banyak macam soto, di antaranya adalah berisi daging sapi, ayam, hingga soto betawi. Kamu bisa mencicipi semuanya di Kedai SS (Serba Soto) yang ada di Samping Jogja Plaza, pintu masuk Komplek Cimanggu Permai, Bogor. Menu andalan dari kedai ini adalah Soto Padang dengan isian daging dendeng gurih, kerupuk merah, perkedel kentang. Tak lupa taburan bawang goreng yang melimpah. Enak!

Kedai SS Serba Soto
Kedai SS Serba Soto [image source

3. Chop Buntut Cak Yo

Sop Kolagen Ayam
Sop Kolagen Ayam [image source]

Dingin-dingin enaknya menyantap makanan dengan kuah hangat dan sedap. Datang saja ke Chop Buntut Cak Yo yang belum lama ini membuka cabangnya di Botani Square, Lantai 2, Jl. Pajajaran, Bogor Tengah. Lokasinya pas di depan bioskop, lumayan nih makan sambil menunggu waktu film-mu main. Resep kuahnya khusus ala Cak Yo, yaitu menggunakan susu. Cicipi Sop Buntut dengan iga yang super empuk. Tersedia juga menu lainnya, seperti Sop Kolagen Ayam, juga Nasi Goreng Bakar Daging Iga Cabe Ijo. Super yummy!

Sop Buntut di Chopbuntut
Sop Buntut di Chopbuntut [image source]

4. Mie Nampol

Mie Nampol
Mie Nampol [image source]

Pecinta pedas pastikan mampir ke gerai Mie Nampol yang ada di Jalan Dr Semeru No.104, Menteng, Bogor Barat. Selain mie-nya yang kenyal, kuah kari gurih dengan tambahan ceker super sedap, rahasia enaknya terletak di sambalnya yang rasanya unik. Selain itu, Mie Nampol tersedia dari level 1-10. Sesuaikan dengan ketahanan kamu akan cita rasa pedas, ya. Tersedia juga menu camilan seperti pisang goreng dekil dan roti bakar. Cocok untuk lokasi makan siangmu.

Mie Nampol Bogor
Mie Nampol Bogor [image source]

5. My Stupid Bowl

Gigantic Ramyeun di My Stupid Bowl
Gigantic Ramyeun di My Stupid Bowl [image source]

Kalahkan dinginnya Bogor dengan ramen panas. Tak hanya semangkuk, ramen di My Stupid Bowl disajikan dengan wajan raksasa yang cukup untuk 3-4 orang. Serunya lagi, Gigantic Ramyeon ini dimasak di meja langsung bareng teman-temanmu. Topping yang dimasukkan pun bisa sesuai selera. Masak dan makan bareng di My Stupid Bowl yang berlokasi di Jalan Dr. Semeru ini membuatmu serasa berada di dalam drama Korea, ya.

My Stupid Bowl
My Stupid Bowl [image source]

Wah, jadi tak perlu bingung harus makan apa saat traveling ke Bogor agar badan tetap hangat, ya. Bagaimana, kuliner berkuah mana yang ingin kamu coba lebih dulu, nih?