Lapar? Inilah Daftar Kuliner Mie Ayam Solo Paling Nge-Hits

Mencoba semua kuliner khas Solo, jelas tak bakal ada habisnya. Sebagai salah satu kota tertua di Jawa tengah, Solo dikenal dengan masyarakatnya yang penuh kreativitas. Bukan hanya soal kerajinan batik, namun juga olahan makanan. Salah satu yang patut dicicpi selama bertualang di sini adalah mie ayam.

Bagi para penikmat mie ayam tradisional, Solo siap memanjakan lidah dengan sederet varian makanan sejuta umat tersebut. Sudah tak sabar lagi? Berikut adalah daftar kuliner mie ayam solo paling nge-hits. Pantang dilewatkan jika sedang menjelajah Kota Batik.  

Mie Ayam Handayani

Mie Ayam Handayani via Instagram @thoryc.id
Mie Ayam Handayani via Instagram.com/thoryc.id

Berada di kawasan lapangan Kartopuran Solo, tepatnya di sudut Selatan, Mie Ayam Handayani sering diklaim sebagai salah satu yang paling hits. Mereka buka mulai jam 10.00 hingga 18.00.

Satu porsi biasanya hadir dengan mie lembut, lengkap beserta daging ayam cincang, sawi, acar timun, pangsit, dan kuah kaldu gurih. Urusan harga, kuliner satu ini termasuk merakyat. Semangkuknya dibanderol Rp9.000 saja.

Mie Ayam Bakso Sulur

Mie Ayam Bakso Sulur via Instagram @thoryc.id
Mie Ayam Bakso Sulur via Instagram.com/thoryc.id

Berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Bibis Baru, Nusukan, Mie Ayam Bakso Sulur termasuk salah satu yang legendaris di utara Solo. Seporsinya dibanderol Rp14.000 saja. Dengan harga yang lumayan terjangkau, Teman Traveler akan disuguhi sajian mie gurih plus bakso daging lembut.

Bagi yang penasaran, bisa langsung datang ke lokasi. Mereka biasanya buka antara pukul 09.00 hingga 19.00. Hmm, melihat fotonya saja sudah bikin ngiler ya Teman Traveler.  

Mie Ayam Surabaya Pak Doel

Mie Ayam Surabaya Pak Doel via Instagram @thoryc.id
Mie Ayam Surabaya Pak Doel via Instagram.com/thoryc.id

Mie Ayam Surabaya Pak Doel berlokasi di Jalan Duwet Raya, Karangasem, Laweyan, Solo. Kuliner satu ini juga lumayan hits di bagi penduduk wilayah selatan Kota Batik. Mereka biasanya buka mulai jam 10.30 hingga 17.00 sore.

Jika sedang berada di Karangasem, Teman Traveler jangan sampai melewatkan kesempatan mencicipi mie ayam satu ini. Kuah kaldunya terasa begitu gurih. Daging cincangnya sangat lembut. Baksonya juga terasa empuk ketika digigit. Seporsinya dibanderol Rp 16.000 saja. Siapapun mencoba dijamin akan terus ketagihan.

Mie Ayam Adik Dewi

Mie Ayam Adik Dewi via Instagram.com/thoryc.id

Berada di Jalan KH.Agus Salim No.68, Laweyan, Solo, Mie Ayam Adik Dewi tak kalah hits dibanding kuliner lain di daftar ini. Dibanderol seharga Rp 12.000 untuk satu porsinya, para pengunjung bakal dimanjakan olahan mie yang lembut, kuah gurih, topping sawi segar, dan bakso daging yang enak di lidah.

Sangat layak dijajal selagi Teman Traveler liburan di Solo. Apalagi jika kalian berada di kawasan Laweyan. Kedai Mie Ayam Adik Dewi biasanya mulai melayani pelanggan sejak jam 12.00 hingga 21.30. 

Meskipun Solo dikenal memiliki banyak kuliner, empat mie ayam solo di atas memiliki penggemar setia. Hal itu tentu tak lepas dari rasanya yang dikenal lezat dan harganya yang ramah kantong. Bagaimana Teman Traveler, tertarik mencoba yang mana?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kontributor kuliner Solo Solo
Share