Mie Ayam Sehat Satria 19, Warna-warni Bikin Penasaran

Advertisement

Bicara soal mie ayam, siapa yang nggak doyan? Saking banyak penggemar, warung atau kedainya sangat mudah ditemukan di mana saja. Namun lain lagi ceritanya jika Teman Traveler mencari mie ayam enak, sehat, dan murah. Mungkin agak sulit, tapi bukan berarti tak ada. Jika kamu sedang jalan-jalan ke Depok, ada salah satu mie ayam murah dan enak yaitu Mie Ayam Sehat Satria 19.

img_20190726_171936_Fpb.jpg
Kedai Mie Ayam Sehat Satria 19 (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Kedai Mie Ayam Sehat Satria 19 merupakan salah favorit saya di Depok. Tempatnya masuk wilayah Kecamatan Sawangan. Embel-embel ‘sehat’ bukan sekedar isapan jempol, lantaran kedai ini sajikan olahan mie unik dengan aneka warna ceria. Penasaran? Yuk, simak ulasan saya Teman Traveler.

Selalu Fresh dan Baru

img_20190726_173442_FdH.jpg
Tempat meracik bahan baku (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00, olahan mie di sini dijamin selalu fresh dan baru karena semuanya dibuat di tempat. Teman Traveler bakal nikmati sajian mie tanpa pengawet sehingga rasanya pun alami. Selain itu, bentuk mie-nya juga kecil-kecil dengan tekstur lembut. Bikin nagih saat sudah sampai mulut.

Mie Bayam dan Buah Naga

img_20190726_165735_EBZ.jpg
Mie hijau dan merah (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Keunikan lain di kedai ini adalah sajian mie berwarna hijau dan merah. Tentu saja corak tersebut didapat bukan dari pewarna kimia, melainkan dari ekstrak bayam dan buah naga. Inilah mengapa Mie Ayam Satria 19 lantas pede mencantumkan embel-embel sehat di dalam namanya.

img_20190726_165715_Jta.jpg
Mie Ayam Original (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Lantaran dibuat dari bahan-bahan alami, warna hijau dan merah pada mie terlihat pucat. Tak mencolok seperti ketika menggunakan pewarna buatan. Tenang saja, rasa bayam serta buah naganya tak begitu kentara kok. Jadi, sensasi menyantap mie ayam tetap bisa Teman Traveler rasakan.

Mie Ayam Pelangi

img_20190726_170005_r5t.jpg
Mau cicip juga? (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Nah, buat Teman Traveler yang ingin cicipi seluruh varian mie di sini, langsung saja pesan porsi Mie Ayam Pelangi. Isinya berupa campuran mie kuning, hijau bayam, dan merah buah naga. Komplet banget bukan? Dalam satu mangkok, Teman Traveler bisa puas menjajal semua jenis mie yang tersedia.

Menu Bakso, Siomay, dan Batagor

img_20190726_165919_LLj.jpg
Bakso urat (c) Intan Deviana/Traveligyuk

Biar makin komplet, kedai ini juga sajikan beberapa menu menggoda lainnya. Selain bakso, yang memang sering ditemui di kedai mie ayam, Teman Traveler juga akan menjumpai menu siomay dan batagor. Rasanya tak kalah lezat. Terlebih kalian bisa memilih antara bakso urat, bakso daging, bakso keju, dan bakso telur. Hayo, mau coba yang mana?

Teh Bunga Rosella

img_20190726_170736_6el.jpg
Es teh manis dan teh hangat Rosella (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Jika kedai mie ayam umumnya hanya sajikan teh biasa, beda halnya dengan di sini. Teman Traveler bisa jajal Teh Bunga rosella yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Warnanya sedikit merah gelap, dengan rasa unik. Sedikit kecut namun segar. Diminum hangat-hangat usai menyantap mie ayam sehat, dijamin bikin badan lebih bugar.

Harga Murah Meriah

img_20190726_165809_g4P.jpg
Harga ramah kantong (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dengan bahan-bahan alami di tiap sajiannya, Teman Traveler bisa tebak berapa harga per porsi mie ayam di sini? Tenang saja, sangat ramah kantong kok. Cukup rogoh kocek Rp10.000 untuk mie ayam dan Rp12.000 untuk bakso. Sementara siomay dan batagor masing-masing dibanderol Rp14.000 per porsi. Buat yang penasaran dengan Teh Bunga Rosella, harganya Rp6.000 per gelas. Cukup terjangkau, bukan?

img_20190726_173712_qxb.jpg
Lokasinya dekat RS Permata Depok (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Kedai Mie Ayam Sehat Satria 19 bisa langsung masuk daftar kuliner Teman Traveler jika sedang keliling wisata Depok. Dari Rumah Sakit Permata Depok, kalian tinggal arahkan kendaraan menuju Jalan Sawangan Permai. Begitu sampai pertigaan pertama, langsung belok kiri. Kalian bakal menemukan kedainya di sisi kanan jalan. Selamat mencicipi.

Advertisement
Tags
Depok kontributor kuliner depok mie ayam sehat satria Travelingyuk
Share