Mie Ayam Pelangi Solo, Nikmat Tanpa Micin

Olahan mie dengan berbagai tingkat kepedasan sudah cukup mainstream di Indonesia. Namun warung di Solo ini justru sajikan mie dengan varian berbeda. Di Rumah Mammie, Teman Traveler akan temukan mie pelangi yang diolah dengan bahan-bahan alami tanpa campuran MSG maupun pengawet.

whatsapp_image_2019_08_30_at_09_3DP.jpeg
Mie Ayam Pelangi Warung Mammie (c) Anggraini/Travelingyuk

Lokasi Warung Mammie bisa Teman Traveler temukan di Jalan Garudamas 3b Gonilan, tepatnya di depan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Surakarta. Mereka buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Olahan Pelangi dari Bahan Alami

img_3582_Vvi.jpg
Rumah Makan Mammie (c) Anggraini/Travelingyuk

Sesuai namanya, Mie Ayam Pelangi hadir dengan tampilan warna ceria yang membangkitkan selera makan. Jika olahan mie umumnya hanya terdiri dari satu warna saja, di sini Teman Traveler akan menemukan sajian dengan corak hijau, kuning, dan merah sekaligus.

Meski memiliki terlihat mencolok, Teman Traveler tak perlu khawatir. Pewarna yang digunakan di sini terbuat dari buah dan sayuran sehat. Jadi benar-benar aman untuk tubuh.

Seporsi mie ayam di sini disajikan bersama sawi dan potongan ayam lezat. Kuahnya terbuat dari racikan rempah-rempah khas Indonesia, yang benar-benar gurih dan meresap.  

Tanpa Sentuhan MSG

whatsapp_image_2019_08_30_at_07_sTX.jpeg
Mie sebelum diolah menjadi masakan lezat (c) Anggraini/Travelingyuk

Semua olahan mie di sini juga disajikan Mie tanpa MSG dan bahan pengawet, sehingga benar-benar aman dan menyehatkan. Rasanya begitu fresh, diolah sendiri oleh sang penjual. Namun demikian mie pelangi bisa bertahan hingga dua hari lho. Namun demi menjaga kecerahan warna, semuanya selalu disajikan segar dan dibuat langsung di hari yang sama.

Banyak Manfaat

whatsapp_image_2019_08_30_at_07_18h.jpeg
Mie sedang diracik (c) Anggraini/Travelingyuk

Pewarna mie terbuat dari buah dan sayuran sehingga benar-benar bebas zat kimia. Warna hijau terbuat dari sawi, kuning dari wortel, dan merah terbuat dari buah bit. Jadi semuanya tidak mengandung pewarna buatan atau zat kimia berbahaya ya.

Nah, semua bahan tersebut juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Buah bit memiliki kandungan gizi tinggi, seperti potasium vitamin C, serat, dan asam folat yang baik untuk ibu hamil. Sementara sawi hijau punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang bagus untuk menjaga fungsi tubuh.

Terakhir, ada wortel yang kaya akan Vitamin A dan sangat bagus untuk menjaga kesehatan mata. Jadi tak sekedar mengenyangkan perut, Teman Traveler juga bakal mengonsumsi makanan yang baik buat tubuh di sini.

whatsapp_image_2019_08_30_at_07_nzg.jpeg
Dibuat tanpa MSG dan pengawet (c) Anggraini/Travelingyuk

Wortel juga baik untuk pertumbuhan, perkembangan, dan sistem imunitas tubuh. Kandungannya juga bagus untuk menurunkan kolesterol, melawan efek radikal bebas, dan menjaga kesehatan jantung.  

Harga Terjangkau

Harga menu di rumah makan ini juga sangat terjangkau. Seporsinya dibanderol seharga Rp12.000 saja. Selain itu ada banyak sajian olahan jus buah menyehatkan dengan rata-rata harga tak lebih dari Rp10.000. Benar-benar ramah kantong bukan?

Itulah sedikit pengalaman saya menyantap Mie Pelangi di Warung Mammie. Buat Teman Traveler yang sedang menjelajah wisata Solo dan sekitarnya, jangan lupa sempatkan untuk mampir ke sini ya. Dijamin puas deh.

Tags
kontributor kuliner Solo mie ayam pelangi Solo Travelingyuk
Share