Mie Ayam Pak Sarwono Jogja, Lembutnya Bikin Jatuh Hati

Liburan ke Jogja memang mengasikan dan tak bikin bosan. Selain banyak destinasi menarik, Kota Gudeg juga punya beragam kuliner enak dengan harga terjangkau. Mie ayam di Jogja juga tak kalah populer dengan makanan khasnya. Salah satu ada Mie Ayam Pak Sarwono yang legendaris.

Kedai Mie Ayam Pak Sarwono (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang hobi berwisata kuliner, Kedai Mie Ayam Pak Sarwono sangat layak disambangi. Tak hanya dikenal sebagai kuliner legendaris, sajian satu ini juga cukup populer. Lantas apa istimewanya? Yuk, simak ulasan berikut Teman Traveler.

Sudah Melegenda

Sibuk menyiapkan pesanan pelanggan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai Mie Ayam Pak Sarwono berada di Jalan Demakan Baru, Pakuncen, Kecamatan Tegalrejo. Tempat makan ini cukup legendaris karena sudah ada sejak tahun 1991. Tempat makan ini biasanya buka mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

Hampir tiap harinya Kedai Pak Sarwono ramai diserbu pembeli. Jika Teman Traveler penasaran ingin mencoba, sebaiknya datang saat jam makan siang karena stok mienya masih melimpah.

Bicara soal harga, mie di sini cukup terjangkau. Seporsinya hanya dibanderol Rp8.000, namun belum termasuk minuman ya.

Olahan Mie Lembut

Mienya terasa lembut (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sebagai salah satu kuliner berstatus legendaris, mie ayam ini memiliki kelebihan tersendiri. Tekstur mie hasil olahan sendiri terasa begitu lembut saat disantap. Dari segi bentuknya, tampak sedikit bergelombang dengan cantik.

Begitu dikunyah, mienya tidak terlalu kenyal dan tak cepat hancur. Teman Traveler bisa khusyuk menikmati sajian satu ini.

Kuah Kaldunya Begitu Gurih

Semangkuk mie ayam yang menggoda (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Selain hadirkan mie dengan tekstur bersahabat dengan lidah, kedai ini juga dikenal dengan kuah kaldu ayamnya yang gurih. Hal ini pula yang jadi salah satu alasan mengapa kedai ini tetap mendapat tempat di hati para pelanggannya.

Bagi Teman Traveler yang benar-benar ingin menikmati kelezatan bumbunya, sebaiknya jangan menambah saus atau sambal lebih dahulu. Rasakan sensasi kelezatannya dalam cita rasa original.

Suasana Kedai Jogja Banget

Lesehan sederhana (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kulineran di kedai Pak Sarwono, Teman Traveler tak hanya akan dimanjakan dari segi rasa. Kalian juga akan merasakan suasana yang Jogja banget. Tempat makan satu ini menempati sebuah bangunan lawas dan sederhana. Kalian bakal serasa dibawa ke era jadul ala 90-an.

Kuliner Lintas Generasi

Pengunjung di dalam kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sajian satu ini termasuk kuliner lintas generasi. Pelanggan yang di era 90-an berstatus lajang, biasanya akan datang kembali sembari membawa serta anak-mereka. Hasilnya, penggemar mie satu ini pun bakal makin bertambah.

Bagi Teman Traveler yang punya budget terbatas saat keliling wisata Jogja, Mie Ayam Pak Sarwono sangat tepat disinggahi. Harganya sangat terjangkau dan dijamin takkan bikin lidah kecewa. Bagaimana, siap liburan dengan perut bahagia?

Tags
Jogja kontributor kuliner Jogja mie ayam pak sarwono Travelingyuk
Share