Mie Ayam Gajah Mungkur, Nyesel Kalo Gak Buktikan Sendiri Kelezatannya

Mie ayam selalu jadi kuliner wajib ketika saya berkunjung ke kota mana pun. Meski antar kedai rasanya tak jauh beda, ada kelezatan tersendiri yang membuat kuliner ini begitu menggoda. Ketika berkunjung ke Cilacap beberapa saat lalu, saya sempat mencoba Mie Ayam Gajah Mungkur.

Kedainya tampak sederhana (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dari sekian banyak kedai mie ayam di kota pesisir selatan Jawa Tengah ini, saya memutuskan memilih Gajah Mungkur. Letaknya tepat di depan kantor DPRD Kabupaten Cilacap. Penasaran mengapa kedai ini saya pilih? Berikut ulasan lengkapnya.

Mendapat Ulasan Terbaik

Menyiapkan pesanan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang penasaran, Mie Ayam Gajah Mungkur mendapat ulasan terbanyak dan terbaik via Google Reviews. Rating-nya mencapai 4,2 dengan jumlah review sebanyak 157 buah. Rata-rata merekomendasikan mie ayam ini sebagai kuliner wajib coba ketika sedang berada di Cilacap.

Cita Rasa Nendang

Seporsi mie ayam bakso (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Rating tinggi tersebut langsung terbukti usai saya melihat semangkuk mie ayam Gajah Mungkur tersaji di depan mata. Isiannya terbilang cukup banyak. Tekstur mienya kenyal, suwiran ayamnya banyak, sayur sawi hijaunya tak kalah melimpah. Tambahan kerupuk pangsit dan taburan bawang goreng menambah aroma sedapnya.

Agar makin kenyang, Teman Traveler bisa lho request tambahan topping bakso. Namun jika merasa satu porsi terlalu banyak, kalian juga boleh pesan mie ayam setengah porsi.

Gurih dan nendang (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Untuk cita rasanya sendiri, tak perlu diragukan. Gurih dan nendang! Teman Traveler bisa tambahkan sambal, saus, dan kecap untuk memperkaya rasa. Dijamin, kalian bakal langsung jatuh cinta dengan kelezatan seporsi Mie Ayam Gajah Mungkur ini.

Tempat yang Nyaman

Kedai yang nyaman (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menempati sebuah bangunan permanen, Kedai Mie Ayam Gajah Mungkur cukup nyaman dan bersih. Bangku serta meja pengunjung tersedia cukup banyak, bahkan ada yang diletakkan di luar bangunan utama. Ada juga toilet dan wastafel di salah satu sudut sehingga Teman Traveler lebih mudah mencuci tangan dan mulut.

Lokasi di Pusat Kota

Kedainya mudah ditemukan (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Menemukan lokasi kedai ini sangatlah mudah karena letaknya ada pusat kota. Dari Alun-alun Cilacap, lajukan kendaraan Teman Traveler ke arah barat atau melalui Jalan Jendral Sudirman. Kalian bakal menemukan kedai ini kira-kira 150 meter setelah melewati rel kereta api, tepat sisi kiri jalan atau persis di seberang kantor DPRD Kabupaten Cilacap.

Tersedia Menu Bakso dan Kelapa Muda

Nah, jika Teman Traveler bosan dengan menu mie ayam, kedai ini juga menyediakan menu bakso yang tak kalah sedap. Kalian bisa pesan sebagai campuran mie atau kosongan (bakso saja). 

Sementara untuk minuman, selain teh manis dan es jeruk, Teman Traveler juga bisa pesan kelapa muda. Kesegarannya dijamin ampuh menghilangkan dahaga di tengah siang hari terik.

Diserbu Pembeli

Ramai pembeli (c) Intan Deviana/Travelingyuk

Dengan cita rasa gurih dan nendang, serta isian melimpah, tak heran jika kedai ini kerap ramai pembeli. Tak peduli di luar jam makan siang atau malam. Sore menjelang Maghrib, tempat makan ini bakal dipadati pembeli. Namun Teman Traveler tak perlu khawatir lama menunggu pesanan. Pelayan yang stand by cukup banyak kok. .

Bagaimana Teman Traveler, pasti kalian mendadak lapar nih setelah membaca ulasan di atas. Pastikan mampir ke Mie Ayam Gajah Mungkur saat singgah di Cilacap, ya. Kedai mereka buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00. Seporsinya dibanderol Rp18.000 saja, tertarik?

Tags
Cilacap kontributor kuliner cilacap mie ayam gajah mungkur Travelingyuk
Share