Mie Ayam Ceker Pak Wah, Kuliner Hemat Rasa Dahsyat di Jogja

Kuliner Jogja tak hanya sebatas Gudeg. Tapi masih ada banyak makanan lain yang bisa kalian cicipi. Salah satunya Mie Ayam Ceker Pak Wah yang rasanya dijamin menggoyang lidah. Untuk lebih lengkapnya, Teman Traveler bisa simak uraian berikut ini.

Lokasinya Dekat dengan Kampus UIN Jogja

mie ayam pak wah
Gerobak mie ayam (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jl. Timoho No.122B, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Jogja, Mie Ayam Ceker Pak Wah merupakan salah satu sajian kuliner yang menjadi idola para pelajar termasuk mahasiswa. Buka mulai pukul 11.00 pagi hingga 21.00 malam, kedai olahan mie yang tidak jauh dari Kampus UIN Sunan Kalijaga ini, mulai beroperasi sejak tahun 2011 lalu.

Disajikan Beragam Mie Ayam dan Menu Lain

mie ayam pak wah
Menu kedai (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai Pak Wah menyajikan berbagai menu olahan mie. Dibanderol mulai harga Rp 6.000an hingga Rp 10.000an per porsinya, depot kuliner hemat ini siap menyambut Teman Traveler dengan mie ayam dengan aneka pilihan variasi seperti bakso, pangsit, kepala hingga ceker yang menjadi andalannya.

Mie Ayam Ceker yang Wajib Dicoba

Mie Ayam Ceker (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang baru pertama kali datang ke Kedai Pak Wah, Mie Ayam Ceker adalah menu yang disarankan untuk dipilih. Hanya dibanderol Rp 8.000an per porsinya, sajian kuliner lezat ini sangat cocok disantap pada saat jam makan siang. Selain itu, harganya yang sangat murah, dijamin akan membuat budget liburan tetap aman.

Cekernya yang Empuk

mie ayam pak wah
Cekernya empuk (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Salah satu alasan mengapa Mie Ceker Pak Wah menjadi menu andalan sekaligus favorit para pelanggan adalah ceker ayamnya yang empuk. Diolah dengan menggunakan presto, dan dicampuri bumbu rempah pilihan yang sedap dan gurih, membuat teksturnya menjadi lembut saat dikunyah. Bumbunya yang meresap juga sangat melekat di lidah para penikmatnya

Mie Sangat Lembut

Mie sangat lembut (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Mie Ayam Pak Wah sangat dikenal di kalangan para pecinta kuliner di Jogja. Olahan mienya yang diproduksi sendiri dan bebas formalin, membuat sajian kuliner ini sangat aman untuk dikonsumsi. Selain itu, tekstur mienya yang lembut sangat nyaman saat dikunyah dan tidak menimbulkan rasa sesak diperut.

Tempat Makan yang Nyaman

Kedai Mie Ayam (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk menjaga selera makan para pelanggan, Pak Wah selaku pemilik kedai menyiapkan tempat yang cukup nyaman dan representatif. Meskipun menyediakan menu kuliner yang murah, Teman Traveler tetap akan merasa nyaman bersantap siang disini.

Menikmati petualangan wisata kuliner dengan harga terjangkau adalah cara lain untuk mendapatkan liburan yang berkesan di Jogja. Dengan menyantap satu porsi Mie Ayam Ceker Pak Wah, dijamin akan membuat Teman Traveler ingin kembali lagi ke kota bersejarah ini.

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner kuliner Jogja mie ayam pak wah Travelingyuk
Share