Mie Ayam Bakar Pakde Joyo, Unik Bikin Penasaran

Teman Traveler termasuk penggemar mie ayam? Jika ya, wajib kunjingi Purbalingga karena memiliki satu mie ayam yang sangat enak dan berbeda. Namanya adalah Mie Ayam Bakar Pakde Joyo yang unik dan bikin penasaran. Sekali coba, dijamin bakal ketagihan, deh.

Namanya memang sekilas terdengar aneh, namun begitu sudah dicicipi pasti lidah bakal bergoyang. Tak heran jika Mie Ayam Bakar Pakde Joyo ini punya banyak penggemar. Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini Teman Traveler.

Paduan Manis dan Gurih

20190803_165526_01_OgL.jpeg
Paduan mie dan ayam bakar (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Jika topping mie ayam biasanya disajikan berupa suwiran kecil, di sini berbeda Teman Traveler. Mie Ayam Bakar Pakde Joyo menggunakan potongan daging ayam utuh sebagai lauk pendamping. Lihat saja tampilannya di atas, benar-benar tidak biasa bukan?

Sesuai namanya, potongan ayam tersebut sudah dibakar lebih dulu sebelum disajikan. Seperti yang mungkin sudah Teman Traveler tebak, penamaan mie ayam bakar terinspirasi dari paduan mie dan ayam bakar. Jadi yang dibakar bukan mie, ya.

Meskipun tidak disajikan bersama daging ayam cincang, Teman Traveler tidak perlu khawatir kesusahan saat menikmatinya. Pasalnya tekstur daging ayam yang disajikan sangat empuk sehingga mudah disantap. Cukup menggunakan sendok, kalian tak bakal kesulitan mengiris-iris dagingnya.

20190803_164628_01_ptD.jpeg
Mie Bakar (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Soal rasa, jangan ditanya lagi. Sajian satu ini sukses bikin para pelanggannya ngiler. Parahnya lagi, bisa bikin ketagihan. Bumbu ayam bakarnya terasa manis dan gurih, meresap sempurna hingga ke dalam daging. Ciptakan paduan mantap dengan kuah mie ayam hingga timbulkan sensasi rasa berbeda.

Kedai Mie Ayam Pade Joyo sendiri merupakan satu-satunya di Purbalingga yang sajikan mie ayam dengan varian unik seperti ini. Jadi Teman Traveler jangan lupa mampir ya.

Menu Lainnya Tak Kalah Menggoda

20190803_170938_01_OoD.jpeg
Suasana di dalam warung (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Selain mie ayam bakar, kedai ini juga sajikan varian mie ayam lain yang pantang Teman Traveler lewatkan. Tak kalah unik, di sini kalian bisa pesan mie ayam rica-rica dan mie ayam tongseng. Bagi para pecinta pedas, menu yang disebut pertama bisa jadi pilihan terbaik. Paduan kuah dan bumbunya benar-benar nampol pedasnya.

20190803_164617_01_9Tq.jpeg
Mie Ayam Rica-rica (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Mie Ayam Tongseng juga tak kalah menarik Teman Traveler. Sesuai namanya, menu ini merupakan paduan mie dan tongseng ayam dengan sensasi rasa gurih dan pedas. Hmm, jadi bingung kan mau pesan yang mana? Semuanya kelihatan menggiurkan dan menggoda selera!

Aneka Varian Porsi dan Harga

20190803_164039_01_Wyu.jpeg
Proses pembuatan mie ayam (C) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Masing-masing varian mie ayam di Kedai Pakde Joyo tersedia dalam tiga pilihan porsi, yakni biasa, super, dan jumbo. Agar tak salah paham, porsi yang dimaksud di sini adalah ayamnya, bukan mie-nya.

20190803_171302_01_Gr3.jpeg
Kedai tampak depan (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Soal harga Teman Traveler tidak perlu khawatir. Semangkok mie ayam ukuran standar dibanderol seharga Rp10.000 saja. Sementara untuk ukuran super dan jumbo, masing-masing ditawarkan dengan harga Rp11.000 dan Rp12.000 saja. Banderol ini berlaku untuk semua varian. Jadi kalian bebas memilih tanpa takut kantong jadi tipis. Murah meriah, bukan?

Alamat dan Jam Operasional

20190803_171246_01_DCQ.jpeg
Pelanggan sedang memilih topping ayam bakar (c) Eva Oktafiksari/Travelingyuk

Kedai Mie Ayam Pakde Joyo beralamat di Jalan Raya Rupakpicis, Babakan Slatri, Klapasawit, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Jaraknya sekitar 300 meter dari perempatan Babakan. Jika Teman Traveler masih bingung, tinggal manfaatkan panduan dari aplikasi Maps. Pasti ketemu kok.

Tempat makan ini buka tiap hari, mulai pukul 11.00 hingga 20.00. Namun, lantaran pelanggannya begitu banyak, biasanya pukul 18.00 tempatnya sudah tutup karena semua menu sudah ludes terjual. Salah satu yang paling laris ya Mie Ayam Bakar.

20190803_163904_01_dEG.jpeg
Area parkirnya lumayan luas (c) Eva Oktafikasari/Travelingyuk

Jangan lupa mampir jika kalian sedang keliling wisata Purbalingga ya.
Bagaimana Teman Traveler, pasti sudah tidak sabar kan ingin cicipi uniknya Mie Ayam Bakar Pakde Joyo?

Tags
Indonesia kuliner kuliner purbalingga mie ayam bakar pakde joyo Purbalingga Travelingyuk
Share