Metro Guest House, Strategis dengan Nuansa Jawa Tradisional

Wisata Jogjakarta memang tak pernah bikin bosan. Selain destinasi sejarah dan alam, banyak unsur budaya serta kuliner yang tak kalah menarik untuk dikulik. Nah, jika Teman Traveler berencana liburan di Kota Gudeg dan tengah mencari penginapan murah nan strategis, Metro Guest House bisa jadi pilihan. Yuk, simak ulasannya.

Lokasi Strategis

cover_P8B.jpg
Metro Guest House (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Metro Guest House beralamat di Jl. Prawirotaman 2 no. 71, Brontokusuman. Jaraknya hanya sekitar 3,3 km dari Stasiun Lempuyangan dan 7,6 km dari Bandara Adisutjipto. Tempatnya juga dekat dari Keraton Yogyakarta, bisa ditempuh dengan 10 menit berkendara.

Buat Teman Traveler yang ingin menggunakan Trans Jogja, halte terdekat jaraknya hanya sekitar 10 menit. Belum cukup? Hotel ini juga berada tak jauh dari sejumlah tempat penyewaan kendaraan dan destinasi kuliner menarik lho.

Fasilitas

kamar_K2d.jpg
Kamar di Metro Guest House (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Dari beragam kamar yang tersedia, tipe double bed paling diminati di sini. Teman Traveler juga bisa pilih kamar yang menggunakan kipas atau AC. Masing-masing sudah dilengkapi lemari, tempat rias, TV, serta kamar mandi plus heater.

Fasilitas lain yang bakal Teman Traveler dapat adalah area parkir luas, akses Internet WiFi, layanan kebersihan, serta laundry. Untuk sarapan, kalian bisa pilih nasi goreng atau roti. Sementara untuk minumannya tersedia teh serta kopi.

Kolam Renang

kolam_W87.jpg
Kolam renang gratis khusus tamu (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Teman Traveler ingin berenang? Penginapan ini juga punya kolam renang lho. Kalian bisa menemukannya di seberang lokasi utama. Tempatnya cukup luas dan relatif sepi. Selain itu airnya juga sangat bersih. Benar-benar cocok untuk bersantai usai keliling kota seharian.

Interior Khas Jogja

dekorasi_AcT.jpg
Kental budaya Jogja (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Interior Metro Guest House benar-benar menggambarkan betapa kayanya budaya Jogja. Selama menginap di sini, Teman Traveler akan menemukan banyak hiasan dinding berupa ukiran kayu. Nuansa Jawa tradisional juga sangat terasa di ruang makan. Kalian bakal melihat beberapa patung, lemari kayu berisi sejumlah barang antik, dan lukisan bergaya klasik digantung di sejumlah sudut ruangan.

Atmosfer klasik yang tercipta sungguh terasa unik. Teman Traveler bisa banget jika ingin memanfaatkan ruangan ini sebagai tempat foto-foto.

Murah Meriah

Tarif menginap di sini cukup beragam, antara Rp200.000 sampai Rp330.000. Jika beruntung, Teman Traveler bisa mendapatkan potongan harga lumayan via online travel agent atau aplikasi pemesanan khusus. Dijamin takkan bikin kantong kering deh.

Itulah sedikit ulasan mengenai Metro Guest House, sebuah penginapan ramah kantong dan strategis di tengah Kota Gudeg. Bisa banget jadi alternatif ketika Teman Traveler menjelajah wisata Jogja. Tertarik?

Tags
akomodasi jogja akomodasi jogjakarta Jogja Jogjakarta kontributor Travelingyuk
Share