Metal Berbentuk Silinder Ditemukan di Pantai Australia, Diduga Tangki Bahan Bakar Roket

Advertisement

Sebuah benda asing berbentuk silinder dari metal dengan ukuran besar ditemukan di Pantai Australia, membuat bingung masyarakat hingga otoritas setempat bingung. Benda yang terbuat dari metal ini ditemukan di bibir pantai di Green Head, Perth, Australia Barat. Tepatnya 250 kilometer di utara Perth atau 2 jam dari ibu kota negara bagian Perth.

Ciri dari benda asing ini memiliki lebar sekitar 2,5 meter dengan panjang yang diperkirakan mencapai 3 meter. Terlihat kabel menggantung dari atas benda silinder ini.

metal silinder Pantai Australia
Foto via CNBC Indonesia

Awalnya, dunia maya heboh mengaitkan benda asing ini dengan hilangnya pesawat MH370. Banyak dugaan yang menyebutkan bahwa ini merupakan salah satu puing dari pesawat yang hilang di lepas pantai barat Australia dengan 239 penumpang di dalamnya. Namun, pakar membantah benda asing ini tak ada kaitannya dengan pesawat yang hilang di tahun 2014 lalu itu.

Sebelum diketahui dari mana benda asing tersebut berasal, warga diminta untuk menjaga jarak dan tidak menyentuh benda itu. Otoritas setempat bersama dengan berbagai lembaga berusaha mengidentifikasi benda apa bersama dengan sifatnya.

Diduga, benda tersebut merupakan bagian dari roket peluncuran satelit. Saat roket diluncurkan, tangki bahan bakar akan terlepas dan terjatuh di lautan. Biasanya, puing dari roket yang terlepas akan terbakar. Namun berbeda dengan tangki bahan bakar yang terbuat dari bahan sangat tahan panas, sehingga tak heran kalau masih utuh.

Tangki berbentuk silinder ini diduga berada di dasar laut dalam waktu yang cukup lama, bahkan menjadi tempat hidup makhluk di sana. Namun, badai dan ombaklah yang membawanya metal berbentuk silinder ini hingga mencapai bibir pantai Australia. Meski benda ini tak akan meledak, tapi bahan bakar roketnya beracun. Sehingga metal berukuran besar ini tak boleh sembarangan disentuh.

Advertisement
Tags
metal silinder Pantai Australia
Share