Kopitiam di Malang, Merasakan Menu Sarapan sampai Roti dengan Topping Es Unik

Advertisement

Bukan rahasia lagi kalau cafe merajalela di kota Malang. Cafe dengan berbagai pilihan tersedia, mau asyik buat kumpul bareng teman atau bekerja. Ternyata, bukan cuma cafe tapi kopitiam pun banyak bermunculan di Malang.

Apa sih kopitiam itu? Ialah kedai kopi dan sarapan tradisional khas Singapura dan Malaysia. Kedai-kedai ini mengusung konsep khas dua negara tersebut. Sehingga, kamu bisa menyantap makanan dengan suasana berada di luar negeri. Selain menyediakan menu sarapan, tentunya juga menyediakan menu yang bisa mengenyangkan perut lapar di siang dan malam hari.

Pengyu Kopitiam

Kopitiam di Malang
Foto via Instagram

Berada di sekitar kawasan Kayutangan Heritage Malang, Pengyu Kopitiam juga memiliki vibes yang kental akan zaman dulu. Tak hanya bangunan lawasnya, namun juga interior yang khas. Tempatnya tidak berada di pinggir jalan dan agak masuk ke deretan ruko, sehingga kebisingan jalan cukup teredam, tepatnya di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Malang.

Pengyu
Foto via Instagram

Menu makanan yang wajib dicoba adalah makanan beratnya. Disajikan di dalam pot keramik, menambah kesan uniknya. Mulai dari Pot Ayam Kungpao atau Pot Daging Sapi. Kalau ingin merasakan makanan berkuah hangat, bisa cobain Mie Kwa atau Wonton Ayam Kuah. Kamu bisa datang ke Pengyu Kopitiam setiap hari kecuali hari Kamis pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Laoban Kopitiam

Laoban
Foto via good-time-charleys.com

Kopitiam satu ini cocok banget buat tempat sarapan. Tempatnya juga tidak berada di pinggir jalan besar, meski kendaraan lalu lalang tapi tidak begitu berisik terutama di pagi hari. Laoban Kopitiam berada di Jalan Soekarno Hatta Indah No. 17, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Malang. Kedai yang mengusung konsep open kitchen ini buka setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Kopitiam di Malang
Foto via Instagram

Untuk sarapan, kamu bisa memesan menu sarapan ala Laoban. Di dalamnya tersedia Kaya Butter Toast, Telur Kampung Setengah Matang, dan Kopi Laoban. Ada juga Bubur Special Laoban yang gurih dengan topping dan chilli oil yang menambah kenikmatan. Menjadi santapan yang cocok untuk memulai hari.

Toko Roti Cengli

Toko Roti Cengli punya nuansa yang khas, ialah memiliki interior berwarna merah. Baik di cabang Kaliurang maupun Kepundung. Ya, kedai ini memiliki 2 cabang di Malang, tepatnya di Jalan Kaliurang No. 51, Kecamatan Lowokwaru, Malang dan Jalan Kepundung No. 44, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Malang. Keduanya buka setiap hari pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Kopitiam di Malang
Foto via Instagram

Spesialisasi kedai ini adalah roti gandumnya yang disajikan dengan berbagai variasi topping, mulai dari yang manis hingga gurih. Beberapa topping manis ada Milo, Oreo, atau Kaya. Untuk yang gurih ada ayam, telur, hingga ikan asap. Semua menu roti bisa dipesan porsi penuh maupun setengah.

Toko Roti Cengli
Foto via Instagram

Jika berada di cabang Kepundung, ada menu spesial roti dingin. Ialah roti gandum dengan topping es krim dan ditabur bubuk sesuai pilihan. Mulai dari matcha sampai Oreo.

Tak sulit memilih kopitiam yang dicoba di Malang, karena banyak pilihan suasana dan juga menu andalan. Ketiganya menyediakan menu serba halal dan bisa untuk sarapan hingga makan malam.

Advertisement
Tags
kopitiam Kopitiam di Malang kuliner malang Laoban Kopitiam Malang Pengyu Kopitiam Toko Roti Cengli
Share