Deretan Menu Favorit Pengunjung Di AlloBank Food Festival 2022

Advertisement

Tepat hari ke tiga berlangsungnya acara Food Festival yang diselenggarakan oleh Allo Bank dimana sebuah all-in-one Food Festival menyuguhkan lebih dari 100 jenis masakan kuliner dan minuman favorit yang berada di area parkir Transmart MT Haryono, Jakarta Selatan. Festival makanan ini menjadi ajang kuliner terpanjang dimana digelar hampir dua bulan lamanya yang diselenggarakan selama 52 hari sejak tanggal 9 Desember 2022 hingga 29 Januari 2023.

Allo Bank Food Festival Jakarta
Allo Bank Food Festival Jakarta. Foto via pilar.id

Ragam menu kuliner yang beraneka jenis membuat bingung pengunjung. Namun jangan khawatir, Tim Traveler mencoba untuk mengulik 5 menu favorit yang bisa kamu jadikan rekomendasi ketika mengunjungi Allo Bank Food Festival.

Bakso Bara

Daripada bingung mutar-mutar kawasan Allo Bank Food Festival, mungkin kamu perlu mencoba makanan satu ini yaitu Bakso Bara. Bakso yang dimiliki oleh salah satu Youtuber bernama Tanboy Kun ini memiliki berbagai jenis bumbu olesan seperti saus gochujang, saus barbeque hingga rasa keju yang begitu nikmat.

Bakso Bara di Acara Allo Bank Food Festival
Bakso Bara di Acara Allo Bank Food Festival. Foto via detik.com

Dalam varian menunya tersedia Bakso Bakar Jumbo dengan porsi yang berisi 12 tusuk bakso bakar disajikan diatas hotplate dengan topping kentang goreng ynag renyah. Bakso Bakar Jumbo ini hanya dikenakan harga Rp. 39.000 per porsinya. Untuk tekstur dari bakso ini terasa renyah pada bagian luar namun sangat lembut dibagian dalamnya. Cita rasa lainnya adalah terkesan lebih smokey dan berbumbu, namun lebih lezat lagi jika ditambah dengan sambal dan saus yang sudah disediakan, asyiknya tambahan saus ini gratis untuk kamu.

Taichan Walig

Kuliner yang diusung dari Artis Aldi Maldini ini bernama Taichan Walig. Salah satu olahan sate taichan namun memiliki inovasi yang lebih menarik yaitu segi rasa-rasa yang lebih juizy dimulut siapapun. Tiga varian rasa yang dimiliki Taichan Walig ini diantaranya adalah rasa original, Barbeque, dan Mozarella yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 35.000 hingga Rp. 42.000 per porsi.

Sate Taichan Walig menu paling wow di Allo Bank Food Festival
Sate Taichan Walig menu paling wow di Allo Bank Food Festival. Foto via detik.com

Untuk satu porsi sate Taichan Waliq terdiri dari 10 tusuk sate dengan tambahan potongan lontong. Selain itu tersedia sambal dan bumbu gurih khas taichan kemudian ditaburi dengan bawang goreng membuat rasa lebih harum dan lezat.

Es Jeruk Murni Enteng Jodoh

Es Jeruk Murni Enteng Jodoh menjadi menu favorit banyak pengunjung
Es Jeruk Murni Enteng Jodoh menjadi menu favorit banyak pengunjung. Foto via detik.com

Bagi kamu yang sudah mengalami dehidrasi akibat berkeliling di acara Allo Bank Food Festival, mencari minuman segar adalah jawabannya. Ada salah satu kedai yang paling populer dan selalu ramai pengunjung adalah Es Jeruk Murni Enteng Jodoh. Dari segi namanya saja sudah membuat banyak orang penasaran. Rasa yang segar dan nikmat ini asli dari racikan jeruk segar tanpa campuran apapun hanya ditambahkan es batu saja. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 35.000 untuk satu porsi gelas.

Ayam Paduka

Ayam Paduka adalah jenis ayam yang diolah berbagai bumbu seperti chineese barbeque, blackpaper, hingga bumbbu nusantara lainnya seperti kebuli dan kemangi yang dibungkus dengan box sehingga lebih praktis dan unik. Konsepnya seperti rice bowl sehingga sudah bersama nasi yang termuat dalam satu kotak.

Ayam Paduka dengan toping potongan ayam krispi yang disiram dengan aneka bumbu
Ayam Paduka dengan toping potongan ayam krispi yang disiram dengan aneka bumbu. Foto via bikintajirgroup.com

Uniknya kamu bisa memesan Nasi Ayam Paduka ini melalui aplikasi online food seperto Gojek, Grab ataupun Shopee.

Shansi Squid

Sajian paling populer dan membuat banyak pengunjung tertarik adalah gurita bakar. Salah satu stand dengan nama Shansi Squid ini menjadi paling ramai dikerumuni pengunjung. Selain menu yang lezat ternyata keunikan lainnya adalah tempat pembakaran gurita yang besar dan biasanya mengeluarkan semburan api yang menantang.

Shansi Squid, gurita bakar yang lezat di Allo Bank Food Festival
Shansi Squid, gurita bakar yang lezat di Allo Bank Food Festival. Foto via youtube.com

Harga per porsi untuk guita bakar ini dibanderol dengan harga Rp. 50.000. Tekstur daging sangat lembut dan kenyal dengan lumeran bumbu yang dapat kamu pilih sesuai selera. Namun ada bumbu yang jadi menu favorit pengunjung adalah bumbu Barbeque yang berasa pedas, manis, dan gurih.

Cakwe Galaxy

Bagi kamu penggemar jajanan gorengan, jangan melewatkan stand satu ini yaitu Cakwe Galaxy. Stand ini menawarkan menu gorengan cakwe dan pisang goreng dengan tambahan bumbu yang super lezat. Cakwe memiliki bentuk yang tebal dan besar dengan saus bumbu kacang yang disajikan terpisah dapat kamu cocol terlebih dahulu sebelum menyantapnya.

Cakwe dengan cocolan bumbu yang bervariasi di Allo Bank Food Festival. Foto via qraved.com
Cakwe dengan cocolan bumbu yang bervariasi di Allo Bank Food Festival. Foto via qraved.com

Untuk menu lainnya yaitu pisang goreng dengan cita rasa renyah. lembut dan manis. Uniknya pisang goreng ini memiliki saus cocol yang terbuat dari mentega yang diberi brown sugar. Untuk harga sangat ramah dikantong, dimana satu posi cakwe hanya dibanderol Rp. 20.000 dan untuk pisang goreng dibanderol seharga Rp. 10.000 per posi.


Advertisement
Tags
Allo Bank Food Festival jakarta fashion food festival kuliner Indonesia Kuliner Nusantara Wisata Kuliner
Share