Empat Es Lezat yang Wajib Dijadikan Menu Buka Puasa, Mana Favoritmu?

Advertisement
Advertisement

Bulan puasa sudah di depan mata. Artinya, waktunya mendaftar semua menu buka puasa yang enak di hari pertama. Selain seporsi nasi dengan lauk pauk, takjil segar juga wajib ada dalam daftar tersebut. Tak perlu bingung, berikut ada beberapa es lezat yang direkomendasikan Travelingyuk untuk kamu. Catat ya!

1. Es Pokat Kocok

Es Pokat di Medan
Es Pokat di Medan via instagram/@jogjabikinlaper

Siapa yang tak kenal dengan es pokat kocok? Sajian nikmat ini pertama hits di Medan. Saat ini kamu bisa menemukannya di beberapa kota besar di Indonesia. Kemasannya juga rapi dan disajikan dalam gelas plastik. Sementara isinya juga menyegarkan dengan rasa alpukat yang spesial. Jika mau memasak sendiri, menu buka puasa ini juga sangat mudah sekali. Tinggal siapkan buah alpukat, gula, es batu serta whipped cream.

Es Pokat Kekinian
Es Pokat Kekinian via instagram/@rotinogat

2. Es Kepal Milo

Ais Kepal Milo dengan aneka topping
Ais Kepal Milo dengan aneka topping via instagram/@infowisatadankuliner

Tak hanya pokat kocok, minuman lain yang belakangan ini hits adalah es kepal milo. Sajian nikmat yang ditemukan pertama di Malaysia ini juga bisa jadi menu membatalkan puasa paling sempurna. Lelehan cokelat yang kental begitu menggugah selera. Apalagi ketika tercampur dengan es serut segar. Menu ini juga sudah mulai banyak ditemukan. Di kota mu sudah ada kan?

Ilustrasi Ais Kepal Milo
Ilustrasi Ais Kepal Milo via instagram/@burgerwarisan_sijangkang

3. Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo, menu buka puasa enak dan segar
Es Pisang Ijo, menu buka puasa enak dan segar via instagram/@makanlemakplg

Siapa nih yang mengidolakan es segar dari Makassar ini? Seporsinya yang terdiri dari olahan pisang berselimut tepung berwarna hijau dengan campuran mutiara. Tak lupa siraman kuah santan yang memiliki rasa gurih. Menu buka puasa ini makin nikmat dengan tambahan es di dalamnya. Rasanya segar dan pastinya bikin ketagihan.

Es Pisang Ijo
Es Pisang Ijo via instagram/@wen_saja

4. Es Teler Durian

Es Teler Durian
Es Teler Durian via instagram/@eattemptationsby

Dari banyaknya menu kuliner yang menyegarkan, es teler tetap saja menjadi juaranya. Beragam buah yang dicampur dengan mutiara dan beragam isian lainnya siap memanjakan lidah. Apalagi ketika kuahnya telah dicampur dengan potongan kecil es batu. Beberapa tempat ada juga yang menyediakan es teler dengan tambahan durian. Rasanya, tak diragukan lagi.

Seporsi Es Teler Durian
Seporsi Es Teler Durian via instagram/@superpuding_yk

Itulah es segar yang bisa dijadikan menu buka puasa di hari pertama. Untuk membuat rasanya makin nikmat, jangan lupa pula untuk membeli camilan seperti gorengan. Pas banget untuk berbuka. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner Es Kuliner Ramadan Menu Buka Puasa Pasar Ramadan
Share