Jajal Kuliner di Megapark Market Medan, Modal 50 Ribu Bisa Kenyang!

Anak Medan nggak perlu bingung lagi untuk nongkrong di mana. Megapark ini merupakan sebuah tongkrongan baru yang berisikan banyak tenant kuliner dan non kuliner dan telah launching di tanggal 14 September 2018 lalu. Para pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan kuliner Medan kekinian mulai dari camilan hingga makanan berat. Saat ini telah diisi oleh 64 street food, 17 Restoran, dan 12 kios non kuliner. Kira-kira, jajanan apa yang harus dicoba di Megapark Market Medan ini?

Cheese Tea

Cheese Tea di Megapark
Cheese Tea di Megapark via Instagram/megapark_mdn

Minuman yang berasal dari Taiwan ini banyak dijumpai di berbagai kota dan memiliki penggemar. Cheese Tea sendiri merupakan minuman teh dicampur dengan cheese foam yang nantinya berada di permukaan atasnya. Sebelumnya, Cheese Tea membuka gerainya di Lippo Plaza, namun kini hadir di Megapark Market Medan dengan beragam menu pilihan seperti cheese ovaltine, cheese taro, choco cheese, jasmine tea, cheese black tea, dan masih banyak lagi. Satu cupnya dibanderol sekitar Rp29 ribu, dan Cheese Tea biasanya juga menawarkan beberapa promo yang tentunya murah.

Fatty Belly Lok Lok

Fatty Belly lok-lok
Fatty Belly lok-lok via Instagram/fattybellyloklok

Bagi penggemar lok-lok atau sate ala Malaysia, pasti sudah tidak asing lagi dengan Fatty Belly. Sebelumnya juga telah dibuka gerainya di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Tangerang. Kini, street food ini bisa dinikmati di Megapark Market Medan. Beberapa varian seperti bakso, tahu, pangsit, sosis, dan lain-lain. Hidangan ini disajikan dengan dua pilihan, yaitu saus kacang dan saus sambal. Dengan membawa uang sebesar Rp50 ribu, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan dua hingga sepuluh tusuk, tergantung menu apa.

Waroeng Buk Santy

Mie Dower di Waroen Buk Santy
Mie Dower di Waroeng Buk Santy via Instagram/waroeng_buk_santy

Jika Teman Traveler masih belum kenyang, Waroeng Buk Santy ini juga bisa dicoba. Menu yang ditawarkan adalah makanan berat seperti nasi ayam, ayam penyet, dan mie dower. Makanan satu ini pas bagi para pecinta kuliner pedas. Dalam satu porsinya Teman Traveler sudah bisa mendapatkan ayam berukuran sedang, nasi, siraman sambal, dan timun sebagai pendamping. Untuk menunya pun sangat terjangkau, satu porsi mie dower dan nasi ayam dibanderol seharga Rp20 ribu dan Rp25 ribu untuk nasi ayam penyet. Dengan membawa uang sebesar Rp50ribu, Teman Traveler sudah bisa mendapatkan dua porsi.

Rainbow Rice Medan

Rainbow rice di Medan
Rainbow rice di Medan via Instagram/rainbowricemedan

Kuliner lainnya di Megapark Market Medan yang juga harus dijajal adalah Rainbow Rice. Sesuai dengan namanya, Rainbow yang berarti pelangi, nasi ini menggunakan warna-warna yang alami seperti bit untuk warna merah, kuning dari kunyit, hijau dari pandan, dan ungu dari ubi ungu. Satu porsinya, disajikan dengan lauk ayam, tempe, ayam, ceker, dan juga sambal. Menu berkisar antara Rp20 ribu hingga Rp30 ribu, Teman Traveler sudah bisa kenyang dengan membawa uang sebesar Rp50 ribu.

Teman Traveler tidak perlu takut, karena dengan membawa uang sebanyak Rp50 ribu sudah bisa mendapatkan dua porsi makanan atau lebih saat berburu di Megapark Market Medan. Sudah siap untuk berburu yang mana dulu, nih?

Tags
Indonesia kuliner kuliner medan Medan megapark medan Sumatera Utara
Share