Suasana Perumahan Belanda, Mirip Banget dengan Aslinya

Medan, bisa disebut sebagai Jakarta-nya Sumatera. Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, banyak tempat keren ada di sini. Daerah ini kaya akan bangunan tua bersejarah yang memiliki arsitektur super indah. Contohnya saja Istana Maimun, warisan Kesultanan Deli yang menjadi salah satu ikon wisata Medan. Selain peninggalan antik, Medan juga punya spot keren baru yang sayang untuk dilewatkan. Apa, ya?

Medan Resort City, Spot Baru Keren di Medan

Medan Resort City
Medan Resort City [image source]
Belakangan, di sosial media banyak beredar foto Medan Resort City. Mirip di luar negeri, tapi ternyata merupakan perumahan yang baru dibuka. Desain yang diangkat adalah gaya Belanda, lengkap dengan kincir angin yang menjadi ciri khas negara tulip tersebut. Disebut-sebut, kincir angin milik Medan Resort City ini adalah yang terbesar di Indonesia. Yap, tingginya mencapai 22 meter. Ini  akan menjadi ikon baru bagi Sumatera Utara. Keren banget, ya.

Kincir angin terbesar di Indonesia
Kincir angin terbesar di Indonesia [image source]

Rumah-rumah yang Bergaya Belanda, Persis Aslinya

Rumahnya bergaya Belanda
Rumahnya bergaya Belanda [image source]
Medan Resort City (Merci Barns) ini menyediakan 2000 unit rumah dengan gaya Belanda yang mirip dengan aslinya. Warna-warna yang digunakan, bahkan desain hunian ini bikin lupa kalau sedang berada di Indonesia. Tak hanya tampak dari luar, interiornya pun langsung terasa sedang berada di negeri kincir angin tersebut. Kemewahan ditunjukkan jelas dari lantai marmer dan juga perabotan yang indah. Benar-benar rumah impian, ya.

Interior rumah di Medan Resort City
Interior rumah di Medan Resort City [image source]

Nuansa Alam di Tengah Kota

Pemandangan di sekitar
Pemandangan di sekitar [image source]
Selain unik dan sedap dipandang, perumahan yang kini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berfoto ria ini memang terletak di lokasi yang strategis. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit, dari sekolah, asrama, rumah makan, hingga mall bisa dijangkau. Namun, memutuskan untuk di rumah saja dijamin tak akan membuatmu bosan. Buka jendela, sudah disuguhkan danau yang asri. Tak hanya itu, juga ada peternakan kuda dan sapi. Waterpark dan juga arena olahraga pun sedang disiapkan. Lengkap!

Lengkap dengan peternakan
Lengkap dengan peternakan [image source]

Wisata di Dekat Medan Resort City

Le Hu Garden
Le Hu Garden [image source]
Medan Resort City belum sepenuhnya selesai dibangun. Namun, sudah banyak warga lokal maupun luar kota yang penasaran dan datang untuk melihat sendiri, tentunya sambil berselfie ria. Apalagi ada beberapa wisata yang ada tak jauh dari sana. Le Hua Garden dan juga Hairos Waterpark hanya berjarak sekitar 30 menit berkendara. Boleh nih untuk destinasi wisata sehari penuh. Siap-siap meramaikan sosial media dengan foto-foto kerenmu, ya.

Hairos Waterpark Medan
Hairos Waterpark Medan [image source]

Kuliner Wajib Coba

Ucok Durian Medan
Ucok Durian Medan [image source]
Saat berada di kota Medan, yang wajib dicoba adalah Ucok Durian yang keenakannya sudah sangat melegenda. Ada beberapa cabang, yang terdekat ada di Jalan Terusan Pelajar, bisa ditempuh dalam 30 menit dengan berkendara. Lainnya yang rugi banget kalau tidak disempatkan adalah Mie Aceh Titi Bobrok yang berada di Jalan Setia Budi. Butuh waktu sekitar 40 menit, namun membayangkan nikmatnya kepiting yang berenang di dalam hidanganmu, rela kan?

Mie Aceh Titi Bobrok
Mie Aceh Titi Bobrok [image source]
Medan Resort City

Lokasi: Jl. Karya Jaya Medan, Johor
Telepon: +62821-6515-9333

Wah, mirip banget ya dengan Belanda. Mau selfie dengan kincir angin pun tak perlu ke luar negeri, deh. Apalagi dekat dengan wisata dan kuliner Medan enak. Bagaimana, siapa yang sudah berkunjung?

Tags
Indonesia Medan Mie Aceh resort Sumatra Utara
Share