Ragam Masker Buat Traveler, Kulit Tetap Terjaga Sehabis Traveling

Traveling memang selalu mengasyikkan, namun terkadang kulit menjadi lebih sensitif setelah jalan-jalan ke tempat tertentu. Bagaimana tidak? Di luar sana banyak debu, polusi, serta asap yang mengganggu. Buat Teman Traveler yang ingin merawat kulit sehabis traveling, berikut ini rekomendasi masker dengan bahan alami yang bisa dicoba di rumah.

1. Buat kamu yang suka mencoba kuliner pedas, kulit bisa jadi mudah berjerawat

Kulit mudah berjerawat bisa disebabkan oleh kelenjar minyak yang diproduksi secara berlebihan, karena suhu tubuh yang meningkat. Makanan pedas, berminyak, kacang-kacangan, dan olahan susu bisa menjadi pemicu jerawat.

Nah, buat Teman Traveler yang suka kulineran beragam jenis makanan, disarankan untuk memakai masker oats. Bahan ini dapat mengurangi minyak di wajah. Selain itu, Teman Traveler juga bisa rutin mengonsumsi olahan oats agar jerawat tak lagi datang.

2. Sehabis dari gunung disarankan pakai madu biar kulit nggak kering

Teman Traveler tentunya akan merasakan suhu yang lebih dingin dari biasanya ketika mendaki gunung. Kulit yang terkena suhu dingin akan mudah kering.

Sehingga dibutuhkan masker yang melembapkan yaitu mengandung madu. Bahan ini juga cocok untuk Teman Traveler yang suka traveling ke wisata alam, karena bisa merawat kulit agar terhindar dari radikal bebas.

3. Nggak cukup hanya pakai sunscreen, setelah berenang kamu juga harus pakai masker lidah buaya

Masker Buat Traveler

Lidah buaya sering digunakan sebagai bahan kosmetik karena manfaatnya yang bagus untuk kulit. Buat Teman Traveler yang suka berenang, disarankan untuk memakai masker lidah buaya.

Lidah buaya mampu memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari. Selain itu juga banyak manfaat lain seperti untuk mengurangi peradangan, regenerasi kulit, dan melembapkan kulit.

4. Kulitmu belang sehabis dari pantai? Pakai masker bengkoang saja

Masker Buat Traveler
Bengkuang via Shutterstock

Biasanya sepulang dari pantai, kulit berubah warna menjadi lebih gelap dan belang-belang. Mengembalikannya seperti semula nggak harus pakai perawatan mahal, kok. Teman Traveler bisa memakai masker dari bahan alami seperti bengkoang.

Bengkoang dipercaya mampu mencerahkan kulit dan juga menyamarkan bekas jerawat. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan vitamin B dan C.

5. Kulit bisa jadi cepat kusam kalau sering panas-panasan. Cobalah pakai masker pepaya

Masker Buat Traveler

Pepaya biasa digunakan sebagai masker karena kandungannya mudah diserap kulit. Manfaat yang bisa Teman Traveler dapatkan saat rajin memakainya adalah kulit bisa terhidrasi dengan baik. Siap-siap punya wajah glowing ala artis Korea ya!

Itulah setidaknya 5 jenis masker yang sesuai dengan aktivitas traveling buat Teman Traveler. Jadi udah nggak perlu khawatir kalau mau jelajah Indonesia misalnya wisata di Nusa Penida, ya?

Tags
Indonesia masker Masker Buat Traveler tips traveling
Share