8 Maskapai dengan Pelayanan Terburuk, Jangan Sampai Naik ini ya

Baru-baru ini dunia dihebohkan dengan beredarnya video penyeretan paksa yang menimpa penumpang pesawat United Airlines.  Kecaman netizen terhadap maskapai domestik Amerika Serikat itu tidak bisa dihindari. Sebelum insiden tersebut terjadi, United Airlines ternyata sudah memiliki predikat buruk. Bahkan ia masuk dalam daftar maskapai dengan pelayanan terburuk di dunia. Parahnya lagi, masih ada loh perusahaan penerbangan yang juga lebih buruk dalam melayani penumpang. Berikut daftarnya yang dikutip dari TravelandLeisure.com!

1. Spirit Airlines

Spirit Airlines
Spirit Airlines [image source]
Posisi pertama yang menduduki maskapai dengan pelayanan terburuk di dunia adalah Spirit Airlines yang berkantor pusat di Miramar, Florida. Berdasarkan statistik Departemen Transportasi Amerika Serikat pada tahun 2008, Perusahaan yang mengoperasikan penerbangan ke seluruh Amerika Serikat ini memiliki jumlah keluhan terbanyak. Parahnya lagi, mereka sering melalaikan perlindungan penumpang termasuk tidak memberikan kompensasi kepada penumpang yang gagal berangkat.

Maskapai Spirit Airlines
Maskapai Spirit Airlines [image source]

2. Allegiant Air

Allegiant Air
Allegiant Air [image source]
Allegiant Air masuk dalam daftar perusahaan penerbangan terburuk di dunia. Maskapai yang disebut pernah bangkrut ini sering diberitakan menerima keluhan dari penumpangnya. Banyak yang mengungkapkan bahwa pesawatnya tidak bisa diandalkan, juga pelayanan awak dianggap kasar dan apatis. Meskipun tarifnya cukup murah, tetap saja banyak yang khawatir saat naik pesawat tersebut.

Allegiant Air
Allegiant Air [image source]

3. Frontier Airlines

Frontier Airlines
Frontier Airlines [image source]
Posisi ketiga diduduki oleh Frontie Airlines yang melayani penerbangan di Amerika. Maskapai yang berpusat di kota Denver, Colarado ini sering membuat penumpang geregatan. Informasi yang diminta dari mereka selalu direspon lama hingga berjam-jam. Tidak hanya itu, beberapa orang juga sering mengeluh kehilangan bagasi dan space yang sempit untuk kaki saat di pesawat.

Frontier Airlines Staff
Frontier Airlines Staff [image source]

4. Easy Jet Inggris

Easy Jet
Easy Jet [image source]
Easy Jet Inggris menjadi maskapai keempat yang dinilai memberikan pelayanan terburuk kepada penumpangnya. Berbagai keluhan, terutama dari kelas ekonomi sering terdengar. Bagaimana tidak, perusahaan penerbangan bertarif murah asal Inggris ini sering bermasalah di bagian gate. Meski belum waktunya tutup gerbang, penumpang bisa saja tertinggal pesawat.

Easy Jet Gate
Easy Jet Gate [image source]

5. Royal Air Maroc Maroko

Royal Air Maroc
Royal Air Maroc [image source]
Penghuni peringkat lima untuk layanan terburuk adalah Royal Air Maroc dari Maroko. Perusahaan yang melayani penerbangan Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Utara ini disebutkan sering memberikan respon lambat terhadap keluhan penumpangnya. Karena itu pula banyak pelanggan yang mulai enggan untuk menggunakan jasa maskapai yang berpusat di Bandara Internasional Mohammed V, Casablanca tersebut.

Royal Air Maroc Staff
Royal Air Maroc Staff [image source]

6. Volaris Meksiko

Volaris Meksiko
Volaris Meksiko [image source]
Jika Royal Air Maroc memberikan respon lambat kepada penumpangnya, berbeda lagi dengan maskapai penerbangan yang berbasis di Santa Fe, Meksiko ini. Tidak hanya slow respon, mereka juga tidak memberikan informasi internal yang lengkap untuk penumpang. Bagi penduduk Meksiko sendiri mungkin bukan masalah, namun sangat jauh berbeda dengan para turis yang menaiki pesawat Volaris.

Volaris Meksiko Staff
Volaris Meksiko Staff [image source]

7. Egyptair Mesir

Egyptair Mesir
Egyptair Mesir [image source]
Egyptair diketahui sebagai maskapai terbesar kedua di Mesir. Perusahaan yang berpusat di Bandar Udara Internasional Kairo ini mengoperasikan penerbangan menuju puluhan kota di berbagai dunia. Siapa sangka, ternyata pelayanan dari Egypt Air dinilai buruk. Beberapa staf yang bekerja di sana sering memberikan layanan kasar dan tidak profesional.

Egyptair Mesir Staff
Egyptair Mesir Staff [image source]

8. Air India

Air India
Air India [image source]
Nama perusahaan penerbangan terakhir yang memberikan pelayanan buruk kepada penumpangnya adalah Air India. Maskapai yang berbasis di Nariman Point, Mumbai Selatan ini sering dikritik lantaran operatornya yang tidak sopan. Bahkan mereka memutus telepon secara tiba-tiba semakin membuat citra Air India buruk.

AIr India Staff
AIr India Staff [image source]
Sudah tahu kan mana saja maskapai yang memberikan pelayanan buruk kepada penumpangnya. Semoga semua pihak ke depannya bisa berbenag diri, sehingga citra buruk bisa segera pergi. Dan sekali lagi, berhati-hatilah dalam memilih maskapai penerbangan, karena yang utama adalah keselamatan.

Tags
Amerika Serikat Florida India Inggris Luar negeri Maroko Meksiko Mesir\ Nevada PEsawat Transpotasi
Share