Parah, Penumpang ini Diseret Keluar dari Pesawat dengan Kejam!

Pesawat kini sudah menjadi sarana transportasi yang disukai banyak orang. Ditambah lagi, sekarang harga tiketnya cukup terjangkau. Berbagai maskapai juga berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dengan memberikan harga miring untuk menjaring para konsumen.

Masih ingat kan dengan Vietnam Airlines yang memberi pertunjukan fashion show bikini di dalam pesawat? Hal tersebut semata-mata untuk menularkan hawa liburan pada penumpang karena mereka akan terbang menuju Hawai, yang dikenal memiliki banyak pantai-pantai indah. Namun, ternyata ada juga maskapai yang melakukan hal sebaliknya.

United Airlines
United Airlines [image source]
United Airlines langsung menjadi trending topic di sosial media karena perlakuan kru yang kasar pada seorang penumpang. Pesawat yang akan terbang dari Chicago menuju ke Kentucky kedatangan beberapa staf maskapai yang harus berada di kota tujuan secepatnya. Karena semua tempat duduk sudah penuh, manajemen Airlines meminta 4 penumpang dengan senang hati menyerahkan kursi mereka.

Dilansir dari USA Today, United Airlines bahkan menawarkan uang sebanyak $800 dan menginap semalam di hotel, lalu terbang keesokan harinya. Namun tidak ada yang merespon. Karenanya, dipilihlah 4 penumpang secara acak. Dari keempat yang terpilih, 1 penumpang yang berprofesi sebagai dokter menolaknya, karena harus mengunjungi pasien di Kentucky secepatnya.

Penumpang diseret turun
Penumpang diseret turun [image source]
Di luar dugaan, petugas United Airlines memutuskan untuk memaksa pria tersebut untuk berdiri dan keluar dari pesawat. Dalam pemaksaan itu, penumpang tersebut mengalami luka di wajah hingga berdarah dan pingsan. Petugas itu pun menyeretnya seperti boneka. Penumpang lain yang kesal merekam dan mengunggah video pemaksaan tersebut di internet.

Wanita dalam pesawat pun tampak histeris melihat perlakuan kasar petugas tersebut. “Ya Tuhan. Apa yang kamu lakukan? Ini semua salah. Ya Tuhan. Lihat apa kalian lakukan kepadanya, kalian melukai mulutnya,” teriak perempuan tersebut. Anak-anak yang berada di dalam transportasi itu juga sangat ketakutan.

Pihak United Airlines segera meminta maaf pada publik dan berjanji akan menghubungi langsung pihak korban untuk menyelesaikan masalah ini. Petugas yang bertindak di luar batas itu pun sudah dinonaktifkan. Karena tragedi ini, United Airlines banyak mendapat kecaman.

Maskapai di Amerika Serikat ini cukup sering terlibat masalah, ya. Beberapa waktu lalu, dua wanita dilarang naik pesawat karena menggunakan legging.  Yang aneh ternyata bukan hanya tingkah pengguna bandara, tapi krus maskapi juga bisa melakukan hal yang mengerikan. Ada yang pernah menggunakan maskapai ini? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!

Tags
Amerika Serikat Luar negeri pesawat terbang Transpotasi
Share