4 Maskapai dengan Fasilitas Internet, Keren Banget!

Teknologi canggih yang terus bermunculan terkadang bikin banyak orang terperangah. Salah satunya fakta bisa internetan walau sedang berada di atas pesawat. Tidak menggunakan provider pribadi yang bakal mengganggu sinyal pesawat, kali ini ada beberapa maskapai dengan fasilitas internet. Menarik kan? Apa saja sih maskapai dengan fasilitas intenet ini?

1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia via instagram/@garuda.indonesia

Ingin tetap terhubung selama perjalanan? Garuda Indonesia punya layanan penerbangan yang memberikan fasilitas WIFI. Namun, tidak semua penerbangan menyediakan fasilitas ini, hanya di Pesawat Boeing 777-300 ER dan Airbus A330-200/300. Fasilitas ini pun punya syarat dan ketentuan sendiri. Sementara harganya juga bervariasi tergantung waktu yang diperlukan. Hingga artikel ini ditulis, harganya mulai USD5 sampai USD21 atau sekitarRp75.000-Rp314.000.

2. Emirates

Emirates
Emirates via instagram/@emirates

Berbeda dari Garuda, Emirates memberikan WIFI gratis hingga 20 MB di dua jam pertama login. Teman Traveler dapat menggunakan paket gratis tersebut untuk jelajah sosial media atau berkirim pesan kepada keluarga. Namun, setelah paket habis, Teman Traveler tidak bisa menggunakan fasilitas tersebut. Terkecuali jika mau membayar biaya paket data lebih banyak hingga 150 MB dengan harga USD 9,99 atau Rp150.000. Jika mau lebih lama bisa pilih paket hingga 500 MF dengan harga USD15,99 atau Rp239.000

3. Turkish Airlines

Turkish Airlines
Turkish Airlines via instagram/@turkishairlines

Siapa yang tak tahu dengan maskapai penerbangan ini? Yap, Turkish Airlines merupakan maskapai terbaik di Eropa. Tidak hanya memanjakan penumpang dengan kursi empuk, maskapai ini juga memiliki fasilitas koneksi internet selama dalam penerbangan. Turkish Airlines memberikan internet gratis bagi penumpang kelas bisnis dan ekonomi yang melakukan penerbangan ke AS. Untuk penerbangan kelas ekonomi, fasilitas ini bisa didapatkan setelah Teman Traveler menjadi anggota Elite dan Elite Plus dari program Miles yang diusung oleh Turkish Airlines.

4. Singapore Airlines

Berikutnya adalah Singapore Airlines. Setidaknya ada 14 pesawat yang menawarkan fasilitas internet untuk penumpang, yaitu tipe Airbus A340-500, Airbus A380-800.A340-500, dan Boeing 777-300ER. Fasilitas ini diharapkan dapat membantuk penumpang yang menempuh penerbangan jarak jauh. Kabarnya, Singapore Airlines menggarap fasilitas ini dengan bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi asal Swiss, OnAir. Namun, semua akses di sini masih berbayar baik kelas ekonomi maupun bisnis.

Nah, itulah maskapai dengan fasilitas internet yang mengejutkan dunia. Bagaimana, makin keren kan teknologi jaman sekarang?

Tags
Emirates Indonesia maskapai penerbangan Qatar Singapura Turki
Share