Jangan Sampai Keliru, Kini Semua Penerbangan Garuda Indonesia Pindah ke Terminal 3

Berniat untuk liburan menggunakan jalur udara di waktu dekat? Wah, kamu wajib tahu kabar terbaru agar tidak salah informasi dari penerbangan di Indonesia. Sejak tanggal 1 Mei kemarin, maskapai penerbangan Garuda Indonesia telah resmi memulai penerbangan internasionalnya di terminal baru. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, maskapai ini menggunakan terminal dua untuk keberangkatan internasional.

Bertujuan untuk memberikan yang terbaik kepada penumpang, Garuda memaksimalkan pelayanannya dengan memboyong semua aktivitasnya ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Perpindahan terminal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) karena menjadi maskapai pertama yang melakukan penerbangan internasional di sana. Rupanya, tidak hanya memanjakan dari sisi kualitas kelas dunia tapi juga kenyamanan begitu diperhatikan.

Alur Penerbangan di Garuda Indonesia T3
Alur Penerbangan di Garuda Indonesia T3 [image source]

Penerbangan perdana pesawat Garuda Indonesia diawali dengan pemberangkatan pesawat nomor GA 820 dengan rute Jakarta – Kuala Lumpur hari Senin (1/5) pada pukul 08.30 WIB. Berdasarkan pantauan, penerbangan ini tercatat tepat waktu bahkan datang lebih awal dari perkiraan. Layangan terbaik tersebut menjadi target pertama pelayanan Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Berbeda dengan terminal 2, terminal baru memiliki keunggulan yang siap melayani penumpang dengan fasilitas yang mumpuni. Salah satunya adalah jumlah check-in counter yang lebih banyak. Jika di terminal sebelumnya Garuda hanya mendapatkan tempat sekitar 13 unit, sekarang di terminal 3 memiliki 26 unit yang akan mempercepat pelayanan. Tersedia juga 36 self check in counter untuk mempercepat proses penerbanganmu.

Garuda Indonesia Terminal 3
Garuda Indonesia Terminal 3 [image source]
Pada tahap awal ini, terminal 3 akan melayani penerbangan internasional Garuda Indonesia dengan jumlah boarding gate yang tersedia sebanyak 6 gate. Jumlah tersebut akan mencapai 14 gate jika sudah beroperasi penuh. Menurut Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo yang dilansir dari Kompas, Terminal dua rencananya akan digunakan oleh Citilink dan Batik air setelah perpindahan Garuda Indonesia.

Wah, perkembangan penerbangan Indonesia makin meningkat bukan. Nah, jika kamu akan terbang dengan maskapai ini di waktu dekat, cek kembali tiket yang sudah kamu pesan. Jangan lupa pula untuk datang tepat waktu ke bandara ya!

Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat PEsawat Transpotasi
Share