Masbro Village, Tempat Menginap Instagenic di Malaka

Advertisement

Kalau sudah bosan keliling Indonesia, waktunya untuk berkunjung ke negara-negara tetangga, nih. Coba ke Malaysia yang menawarkan beragam wisatanya, juga kuliner. Selain Penang yang terkenal dengan seni jalanannya, ada juga Malaka yang memiliki kekayaan wisata sejarahnya. Ada yang unik dan seru untuk dijadikan tempatmu menginap selama di Malaka. Di mana ya?

Guest Unik di Malaka

Rumah-rumah di Masbro village
Rumah-rumah di Masbro village [image source]
Salah satu yang menjadi daya tarik sebuah hotel adalah model arsitekturnya. Seperti yang diketahui, hobi jepret-jepret dan diunggah ke sosial media menjadikan kegiatan berburu tempat keren dilakukan hingga ke pelosok dunia. Guest house yang satu ini langsung menarik perhatian karena bentuknya yang lucu. Setiap bangunan berbentuk limas, yang terlihat seperti potongan atapnya saja. Belum lagi warna-warninya yang seru dan ceria. Lucu banget, kan?

Uniknya Masbro Village
Uniknya Masbro Village [image source]

Cocok Untuk Liburan Bareng Se-geng

Masbro Village lucuMasbro Village lucu [image source]

Kamu bisa memiliih rumah sesuai dengan warna kesukaanmu. Serunya, satu rumah bisa ditempati maksimal 6 orang. Cocok banget untuk liburan bersama teman se-geng. Guest house ini tidak sesuai untuk keluarga karena kamar berada di lantai 2 dan tangga yang digunakan cukup curam. Untuk sewa per harinya, Masbro Village memasang tarif sekitar Rp870.000. Untuk selebihnya, setiap penambahan orang dikenai tambahan biaya sebesar kisaran Rp90.000.

Rumah segitiga di Masbro Village
Rumah segitiga di Masbro Village [image source]

Fasilitas Sederhana Namun Nyaman

Kolam renang di Masbto Village
Kolam renang di Masbto Village [image source]
Jangan salah, meski harganya terjangkau, fasilitas yang diberikan lumayan oke, lho. Ada kolam renang yang sudah bisa dipakai mulai pukul 7 pagi hingga 7 malam. Halaman di depan kamar pun luas, bisa digunakan untuk berpesta barbeque bersama untuk kegiatan malam harinya. Tempat tidurnya pun besar dan nyaman. Di lantai satu disediakan sofa untuk bercengkrama bersama teman liburan. Yakin tak mau mencoba menginap di sini?

Kamar di Masbro Village
Kamar di Masbro Village [image source]

Wisata di Sekitarnya

Melaka World Heritage Museum
Melaka World Heritage Museum [image source]
Seperti yang dijelaskan di atas, Malaka dikenal dengan wisata sejarahnya. Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Melaka World Heritage Museum. Bangunan-bangunan di sini antik dan cantik untuk dijadikan latar belakang fotomu. Yang tak boleh ketinggalan juga adalah Jonker Walk Night Market yang berisi makanan-makanan khas Melaka. Siap-siap datang dengan perut lapar agar bisa mencicipi berbagai masakan enak.

Jonker Night Market
Jonker Night Market [image source]

Kuliner Malaka yang Wajib Dicicipi

Hainan Chicken Rice Balls
Hainan Chicken Rice Balls [image source]
Ada banyak kuliner tradisional Malaysia yang bisa dicoba saat traveling ke Malaka. Di antaranya adalah bola-bola nasi sebagai teman santapan lauk. Nasi medel ini lebih pulen, bisa-bisa kamu tak sadar kalau sudah menyantap sepuluh bola, lho. Kuliner lainnya yang bisa dicoba adalah Satay Celup. Sama seperti di Indonesia, satay merupakan potongan daging yang ditusuk. Hanya saja di Malaka ada banyak macamnya, seperti sayuran hingga bakso. Jangan lupa bertanya pada penjual bahan yang digunakan, ya.

Satay celup Malaka
Satay celup Malaka [image source]
Masbro Village

Lokasi: Lot 291, Batu 7 ½, Paya Rumput,, Jalan Paya Rumput Perdana, 76450 Malacca, Malaysia

Nah, catat dan pesan kamarmu lebih sekarang kalau tak mau kehabisan. Siapkan juga pakaian terbaik dan perlengkapan memotretmu. Siap-siap bikin iri teman di sosial mediamu, ya?

Advertisement
Tags
hotel Luar negeri Malaka Malaysia
Share