Martabak di Medan, Enaknya Bikin Wajib Diburu Untuk Senangkan Perut Laparmu

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Pilihan martabak enak di Medan Pilihan martabak enak di Medan

Dalam hal kuliner, setiap kota memang memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa makanan lain juga memiliki cita rasa yang tak kalah nikmat, salah satunya adalah martabak. Mencari kuliner satu ini tidak terlalu sulit apalagi jika Teman Traveler berada di kota Medan. Travelingyuk akan memberikan sejumlah rekomendasi martabak di Medan yang sayang jika dilewatkan Teman Traveler. Sudah siap?

Martabak Yurich

Martabak Yurich di Medan
Martabak Yurich di Medan via Instagram/martabakyurich

Martabak Yurich menawarkan berbagai rasa menarik utnuk dicoba Teman Traveler. Tempat yang ada di Jl. Putri Merak Jingga No. 8, Medan ini menawarkan menu martabak merah buah naga, martabak hijau dari pandan asli, martabak hitam oreo, martabak matcha, maratabak kuning, dan lain-lain. Dengan berbagai macam pilhan topping, sajian ini cocok untuk dimakan ramai-ramai bersama keluarga atau teman-teman. Buka setiap hari mulai pukul 14.00 higga 23.00, harga dibanderol mulai dari Rp12 ribu hingga Rp100 ribu.

Martabak Piring Murni

Martabak Piring Murni
Martabak Piring Murni via Instagram/kakefoodie

Salah satu kuliner di Medan yang populer adalah Martabak Piring. Kehadiran martabak piring, menambah kuliner Indonesia semakin menarik untuk dibahas, terutama di kota Medan. Ada satu yang terkenal yaitu Martabak Piring Murni yang berada di Jl. Tjong Yong Hian No. 43, Pasar Baru, Medan. Dinamakan martabak piring karena martabak dimasak di atas piring kaleng. Martabak Piring Murni menawarkan berbagai pilihan rasa seperti rasa coklat, kacang, coklat kacang, keju, coklat keju, dan juga bisa dicampur. Harganya pun murah meriah karena berkisar antara Rp2.000 hingga Rp5.000 untuk satu potongnya.

Pitsop Martabak

Pitstop Martabak
Pitstop Martabak via Instagram/medafooddiary

Ruko yang tampak kecil dari luar Jl. T. Amir Hamzah No. 28, Medan Barat ini juga patut untuk dicoba. Martabak Pitstop sendiri terdiri dari tiga jenis yaitu martabak pizza, martabak gulung, dan juga martabak lipat. Beberapa bahan dasar yang digunakan untuk membuat martabak ini berasal dari pandan, black charcoal, klasik, dan red velvet. Para pelanggan juga dapat dengan bebas memilih topping yang tersedia. Harga yang ditawarkan pun berkisar mulai dari Rp25 ribu hingga Rp90ribu. Satu porsi martabak di Medan ini bisa dimakan untuk beramai-ramai.

Martabak Ardhy

Martabak Ardhy
Martabak Ardhy via Instagram/martabakardhy

Martabak Ardhy ini memiliki beberapa cabang dan salah satunya terletak di Jl. Setia Budi No. 231, Medan Sunggal. Telah ada sejak tahun 1996 tak membuat tempat ini tidak diminati. Mereka percaya bahwa martabak yang mereka jual memiliki ciri khas karena beberapa di antaranya menggunakan bahan impor. Karena cita rasanya yang khas, Martabak Ardhy juga sempat mendapatkan penghargaan dari Bogasari di tahun 2009 lalu. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp21 ribu hingga Rp.80.000.

Ragam martabak yang ada di atas bisa Teman Traveler coba jika berada di Medan. Dari sekian banyaknya menu, mana yang menjadi favorit Teman Traveler ?