Marina Boom, Calon Dermaga Yacht Banyuwangi

Teman Traveler sudah pernah mampir ke Marina Boom di Banyuwangi? Dulunya tempat ini identik dengan lokasi bersandar kapal nelayan. Kini kondisinya sudah jauh lebih bersih dan terawat. Menariknya, dalam waktu dekat tempat ini bakal disulap jadi dermaga yacht lho.

Wah, kira-kira bakal jadi seperti apa ya? Namun sebelum itu terjadi, Teman Traveler bisa lho menyimak banyak hal menarik di sekitaran Marina Boom, seperti yang saya lakukan belum lama ini. Yuk, simak cerita saya selengkapnya.

Mudah Dijangkau

img_7692_Yu3.jpg
Sekarang dikenal dengan nama Marina Boom (c) Rosita/Travelingyuk

Pantai Boom sebenarnya sudah eksis sejak lama, namun dulunya terkenal sebagai kawasan kotor dan kurang terawat. Namun tenang saja, kini situasinya sudah jauh berbeda kok, Teman Traveler. Lingkungan di sekitarnya kini lebih bersih dan sedap dipandang. Jalan masuknya juga sudah diaspal mulus. Namanya pun diubah menjadi ‘Marina Boom.’

img_20190726080507_NxX.jpg
Taman Blambangan (c) Rosita/Travelingyuk

Teman Traveler bisa temukan destinasi ini di pusat Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi. Bukan hal sulit untuk mengunjungi Pantai Boom karena lokasinya tak jauh dari Taman Blambangan dan Sritanjung. Rambu-rambu menuju sini juga tersedia lengkap dan jelas.

Dermaga Yacht

img_20190727092524_5AJ.jpg
Kini masih digunakan kapal nelayan untuk bersandar (c) Rosita/Travelingyuk

Tempat ini dulunya merupakan pelabuhan, tempat sejumlah kapal nelayan lokal bersandar. Namun kini, daerah di sekitarnya masih dalam proses pembangunan menjadi kawasan pelabuhan wisata. Ketika sudah rampung nanti, daerah di sekitar Boom bakal dilengkapi beragam fasilitas menarik dan bahkan bisa digunakan yacht untuk berlabuh.

img_20190727092229_9qT.jpg
Jalan menuju sini sudah diaspal mulus (c) Rosita/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang belum tahu, yacht sendiri merupakan kapal layar ringan dan cepat. Di masa mendatang, kawasan Boom yang dulunya merupakan Tempat Pelelangan Ikan bakal punya zona khusus untuk para pemilik yacht. Dipastikan bakal sangat ramai, lantaran akan dilengkapi Banyuwangi International Yacht Club.

Bengkel Khusus Yacht

img_76915_s5Z.jpg
Salah satu sudut marina (c) Rosita/Travelingyuk

Kawasan ini juga bakal dilengkapi dengan bengkel khusus yacht. Salah satu sudutnya dinilai cukup strategis untuk membangun fasilitas canggih tersebut lantaran berada di teluk dan tidak terkena gelombang tinggi. Tentunya kehadiran fasilitas ini bakal membuat daerah sekitar Boom makin menarik.

img_20190727094918_sUx.jpg
Salah satu spot Instagenic (c) Rosita/Travelingyuk

Fasilitas perawatan yacht tersebut bakal dibangun di sekitaran Pantai Cacalan, yang berjarak kurang lebih 4,3 kilometer dari Marina Boom. Bisa ditempuh dalam waktu singkat menggunakan yacht. Bakal semakin memanjakan para pemilik kapal ringan nan mewah tersebut.

Itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Boom, destinasi di pusat Kabupaten Banyuwangi yang bakal segera menjadi dermaga yacht. Tentunya akan makin banyak pelancong dari seluruh penjuru dunia yang bakal mampir ke sini ketika fasilitas tersebut sudah rampung.

Tags
Banyuwangi kontributor marina boom Travelingyuk wisata banyuwangi
Share