Mare Nostrum, Sajian Menu Spanyol yang Lezat

Advertisement

Sekarang teman traveler tak perlu jauh jauh datang ke Eropa untuk menikmati makanan khas Spanyol. Di Jakarta salah satunya terdapat restoran yang menyuguhkan makanan khas dari negara Spanyol dengan nama Mare Nostrum. Asyiknya restoran ini salah satu resto unik yang tersembunyi di Jakarta.

Mare Nostrum salah satu resto menyajikan makanan khas Spanyol di Jakarta. Foto via @marenostrumjkt

Keunikan lainnya adalah pada menunya, Mare Nostrum menggunakan konsep modern gastronomi yang terpikirkan dari hidangan mediterania, khususnya masakan Spanyol. Resto ini menonjolkan cita rasa tradisional dan autentik pada masakan yang tidak meninggalkan unsur modern. Tak lupa koki yang memasak masakan khas Spanyol ini telah mendapat gelar 2- star Michelin di Spanyol.

Yang membuat pengunjung merasa puas adalah sajian makanan di resto ini dalam porsi besar dan sesuai dengan budaya masyarakat Spanyol. Jadi pas banget untuk makan bareng bersama sahabat ataupun keluarga. Saat kamu datang memasuki area resto, kamu akan disuguhkan pemandangan yang tidak seperti resto pada umumnya. Teman traveler bakal bisa nonton secara langsung saat koki memasak makanan. Seperti saat memasak Pen Face Omelette, sejenis makanan berisi telur dengan topping udang dan jamur.

Salah satu tampilan hidangan penutup yang sangat lezat. Foto via instagram @marenostrumjkt

Makanan utama mulai dari pasta, ikan, daging sampai paella. Paella merupakan salah satu makanan khas Spanyol yang terkenal di dunia. Mare Nostrum memiliki 3 jenis menu paella, salah satu yang terkenalnya adalah Seafood Paella, berisi nasi yang dimasak dengan berbagai bumbu sehingga menghasilkan cita rasa yang kuat lalu disajikan dengan ikan, udang dan cumi yang sangat segar.

Beef steak Braised Cheek yang menjadi andalan masakan daging di Mare Nostrum. Foto via instagram @marenostrumjkt

Makanan utama lainnya adalah Braised Beef Cheek yang merupakan daging sapi bagian pipi yang dimasak dengan saus spesial sampai teksturnya begitu lembut, dilengkapi dengan polenta dan parmesan, sungguh nikmat. Belum berhenti disini, teman traveler dapat juga mencicipi hidangan penutup. Mare Nostrum mempunyai salah satu makanan penutup paling favorit dari daerah Catalunya (Catalonia) yaitu Crema Catalana, berisi buah stroberi segar, sorbet mangga, parutan kulit jeruk dan cinnamon yang dipadukan dengan catalana cream.

Minuman lezat ala Mare Nostrum. Foto via instagram @marenostrumjkt

Untuk kamu yang menyukai coklat, bisa juga mencoba Choco Bombs yang merupakan bola coklat dengan isi coklat leleh yang rasanya manis dan pahit ditambah blackcurrant sorbet yang menghadirkan rasa segar. Harga makanan di Mare Nostrum berkisar dari Rp 30.000 hingga Rp 950.000. Memang tergolong mahal namun jangan salah, masakan di resto ini memiliki cita rasa yang lezat.

Interior dinning area Mare Nostrum yang sungguh modern. Foto via instagram @marenostrumjkt

Selain uniknya hidangan ala Spanyol, Mare Nostrum juga menarik disisi desain. Restoran ini terbagi menjadi 2 area yaitu indoor dan Lounge area yang didesain secara berbeda namun tetap memakai sentuhan mediterania. Interior yang diusung sangatlah modern dengan dominan warna putih sedikit sentuhan biru, merah, gold, hitam, dan coklat. Furnitur lainnya seperti lampu, tanaman hias membuat ruangan semakin cantik. Jendela sengaja dibuat besar agar resto terlihat terang saat siang hari dan dapat menyajikan view kota Jakarta yang keren.

Mare Nostrum berada di Lantai 18 sehingga view kota Jakarta terlihat sangat keren. Foto via instagram @marenostrumjkt

Untuk Lounge area memang terkesan lebih santai dan hangat. Meski ukurannya lebih kecil namun mampu membuat suasana semakun nyaman. Mare Nostrum terletak di lantai 18 Grand Sahid Jaya. Alamatnya adalah di Jl. Jend. Sudirman kav. 86, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Restoran ini buka setiap hari Senin hingga Minggu dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Wajib di ingat, sebelum datang kesini, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui link yang disediakan pada bio Instagram @marenostrumjkt.

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia Kuliner khas Spanyol Makanan Khas Spanyol Wisata Kuliner
Share