Mango Sticky Rice di Surabaya, Sensasi Rasa Manis Gurih yang Bikin Nagih

Mango Sticky Rice atau yang di Indonesia lebih terkenal dengan sebutan ketan mangga merupakan kuliner asli dari Thailand. Bahan-bahan utama pembuatan kuliner ini adalah beras ketan, mangga, dan juga santan. Meskipun berasal dari Thailand, kuliner ini juga sudah banyak berada di Indonesia lho Teman Traveler. Salah satunya yang terdapat di Surabaya. Berikut ini jajaran mango sticky rice di Surabaya yang bisa menjadi rekomendasi. Dimana saja?

Thai Street, Tunjungan Plaza 6

Menu di Street Thai, Via Instagram/thaistreet.id
Menu di Street Thai, Via Instagram/thaistreet.id

Thai Street merupakan restoran masakan Thailand yang cukup terkenal di Surabaya. Banyak menu-menu kuliner Thailand yang bisa dicicipi. Ragamnya mulai dari tom yum, crab spring roll, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan tidak ketinggalan tentu saja mango sticky rice yang memiliki citarasa enak. Thai Street ini berada di Tunjungan Plaza 6 yang beralamat di Jl. Basuki Rahmat No. 8 – 12, Tegalsari, Surabaya. Harga kuliner ini Rp40.000.

Blue Basil Ciputra World

Blue Basil Thai Restaurant, Via Instagram/mrs.foodaddict
Blue Basil Thai Restaurant, Via Instagram/mrs.foodaddict

Selanjutnya Blue Basil Ciputra World yang juga menyuguhkan mango sticky rice juga. Lokasinya berada di lingkungan Ciputra World, Jl. Mayjen Sungkono No. 87, Gunung Sari, Dukuh Pakis, Surabaya. Jam bukanya mulai dari 10 pagi hingga 10 malam. Menu-menu yang ditawarkan di sini memang khas Thailand, contohnya saja pad thai, sum tam, kay yang, dan tidak ketinggalan mango sticky ricenya.

Siam Thai The Autentic Taste

Siam Thai Authentic Taste, Via Instagram/wetasteandshare
Siam Thai Authentic Taste, Via Instagram/wetasteandshare

Ada pula Siam Thai The Autentic Taste yang berlokasi di Jl. Tangkuban Perahu No. 16, Petemon, Kecamatan Sawahan, Jawa Timur. Di sini juga menawarkan berbagai kuliner khas Thailand yang beragam dan rasanya yang menggiurkan. Buka setiap Selasa sampai Minggu pukul 11:00 pagi hingga 21:00 malam, Siam Thail The Authetic Taste ini menawarkan mango sticky rice yang enak. Boleh dicoba jika sedang jalan-jalan di Surabaya. Untuk mango sticky rice di sini harganya Rp42.800.

Madame Chang

Madame Chang, Via Instagram/amandaakohar
Madame Chang, Via Instagram/amandaakohar

Mango sticky rice merupakan menu baru yang terdapat di Madame Chang. Menyuguhkan mangga yang begitu segar dengan ketan yang enak, tempat kuliner di Surabaya ini pantas untuk dijadikan jujukan. Alamat dari Madame Chang ini berada di Jl. Raya Darmo Permai I No. 15, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 22:00 WIB.

Wasana Thai Gourmet

Wasana Thai Gourmet, Via Instagram/wasanathaigourmet
Wasana Thai Gourmet, Via Instagram/wasanathaigourmet

Wasana Thai Gourmet yang beralamat di Ruko San Antonio Blok N1/72, Surabaya, Pakuwon City. Buka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 22:00 malam. Beragam menu makanan khas Thailand, semuanya ada di sini. Mulai dari makanan pembuka, utama, sampai dengan penutup. Misalnya saja ada yum thalay atau salad seafood, tom yum, dan masih banyak lainnya. Termasuk juga mango sticky rice, harganya Rp37.000.

Tidak perlu jauh-jauh traveling ke Thailand jika ingin mencicipi mango sticky rice saja jika di Surabaya sudah ada. Jadi, kapan nih main-main ke Surabaya?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya mango sticky rice di surabaya Surabaya
Share