Mandala Wisata Boutique Hotel, Nginap Sekalian Belajar Budaya Solo

Aprilia Stefany

Aprilia Stefany

On Akomodasi
Salah satu elemen budaya di Mandala Wisata Boutique Hotel Salah satu elemen budaya di Mandala Wisata Boutique Hotel

Teman Traveler yang sedang keliling wisata Solo bisa coba menginap di Mandala Wisata Boutique Hotel. Bukan sekedar penginapan biasa, di sini kalian bisa bermalam sambil saksikan aneka artefak budaya khas Solo.

Hotel ini juga mudah dijangkau karena berada dekat stasiun. Bisa jadi alternatif penginapan jika Teman Traveler berencana menjelajah sekitar Solo. Yuk, simak ulasannya.

Mandala Wisata Boutique Hotel Berada Dekat Stasiun

Dekorasi unik di Mandala Wisata Boutique Hotel (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Mandala Wisata Boutique Hotel berada di Jalan Perintis Kemerdekaan no 12 Sondakan, Laweyan, Surakarta. Sangat mudah dijangkau, terutama jika Teman Traveler menggunakan kereta api. Dari Stasiun Purwosari bisa dijangkau kurang lebih tiga menit dengan kendaraan dan 8-10 menit dengan berjalan kaki.

Murah, Bisa Sekalian Wisata

Mandala Wisata Boutique termasuk budget hotel. Lokasinya juga sangat strategis, berdekatan dengan Solo Center Point, salah satu pusat bisnis yang cukup terkenal di kota kelahiran Jokowi.

Nah, Mandala Wisata Boutique juga sangat pas bagi Teman Traveler yang ingin liburan singkat di Solo. Apalagi di dalam penginapan kalian bisa melihat beberapa artefak budaya menarik. Tak perlu jalan jauh, sudah bisa pelajari sedikit mengenai tradisi setempat.

Nyaman dan Lengkap

Salah satu koleksi keris di hotel (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Mandala Wisata Boutique menjamin kenyamanan dan kebersihan bagi para pengunjungnya. Jika ingin menghemat budget, Teman Traveler bisa memesan kamar secara online dengan tarif standar. Berkisar antara Rp120.000 hingga Rp200.000 per malam.

Penginapan ini memiliki total 19 kamar, semuanya berisi aneka furnitur yang bisa memberi kenyamanan ekstra. Selain AC, Teman Traveler juga bakal dimanja fasilitas TV kabel, WiFi gratis, area duduk, meja, lemari, serta kamar mandi pribadi dengan pancuran air hangat/dingin.

Area parkir di sekitar hotel juga cukup luas. Teman Traveler juga bisa memesan layanan kamar. Tersedia pula fasilitas rang rapat, cocok bagi kalian yang ingin melanjutkan pekerjaan kantor dengan nuansa berbeda.

Pameran Budaya

Berfoto dengan latar belakang batik (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Seperti disebutkan sebelumnya, hotel ini jadi menarik karena berfungsi sekaligus sebagai tempat wisata. Bagi Teman Traveler yang tak punya banyak waktu, penginapan ini bisa jadi pilihan untuk bermalam sambil traveling tipis-tipis.

Tinggal masuk ke area ruang makan atau ruang rapat, Teman Traveler bisa melihat beberapa jejak unik budaya tradisional Solo. Mulai dari ruang makan ala Keraton, batik Solo, peta Jawa zaman kuno, dan Peta Kotamadya Surakarta.

Replika kapal di salah satu sudut hotel (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Teman Traveler juga bakal dibikin takjub deretan patung dengan ukiran unik. Berjalan sedikit lagi, ada sebuah keris Solo sumbangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Memasuki ruang makan, Teman Traveler bakal disambut deretan lukisan unik untuk disimak. Kalian juga akan menemukan deretan keramik terpajang rapi di sini.

Pas untuk Kunjungan Singkat

Berpose di depan sejumlah lukisan menarik (c) Aprilia Stefany/Travelingyuk

Hotel Mandala Wisata Boutique sangat pas bagi Teman Traveler yang merencanakan kunjungan singkat ke Solo. Tanpa perlu berjalan jauh, kalian bisa menikmati wisata Budaya yang cukup menarik. Apalagi fasilitasnya lumayan lengkap.

Sekedar tips, jika ingin menghemat budget Teman Traveler sebaiknya memesan kamar lewat laman online. Harga yang ditawarkan biasanya lebih miring.

Itulah sedikit ulasan mengenai Mandala Wisata Boutique Hotel. Bisa jadi salah satu opsi bagi Teman Traveler yang masih bingung mencari penginapan saat berwisata di Solo. Bagaimana, tertarik?