Jalan-jalan ke Mall di Indonesia, Selain Belanja Bisa Banget Foto-foto dan Cuci Mata

Advertisement

Mall jadi tempat paling simple, paling dekat dan paling mudah diakses untuk menghibur diri. Entah berbelanja, nonton film terbaru, makan, atau sekadar foto-foto dan cuci mata. Setidaknya, seminggu atau sebulan sekali, Teman Traveler pasti ngemall, kan? Nah! Beberapa mall di Indonesia berikut ini, juga punya beberapa spot, yang bisa dipakai untuk berfoto lho. Gak mesti belanja, foto saja juga bisa.

1. Trans Studio Mall

Salah Satu Spot Foto di TSM yang Hits
Salah Satu Spot Foto di TSM yang Hits via Instagram/syahidbagas_

Trans Studio Mall, adalah salah satu mall di Indonesia yang cukup besar. Teman Traveler bisa menemukan Trans Studio Mall di beberapa kota seperti Bandung dan Makassar. Di tempat perbelanjaan dan hiburan keluarga yang serba ada ini, Teman Traveler bisa foto di beberapa spotnya. Trans Studio bukan hanya mengusung konsep sebagai tempat belanja modern dengan fasilitas lengkap, tapi juga area hiburan untuk keluarga.

2. Cihampelas Walk

Anak Bandung Pasti Tahu Ini Spot di Ciwalk yang Laris Manis untuk Foto
Anak Bandung Pasti Tahu Ini Spot di Ciwalk yang Laris Manis untuk Foto via Instagram/zezenugraha

Cihampelas Walk atau lebih dikenali dengan nama Ciwalk, berada di kawasan Cihampelas Bandung. Area ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, jika akhir minggu tiba, ia banyak didatangi oleh wisatawan-wisatawan luar kota. Ciwalk didesain yang unik. Di tempat ini terdapat beberapa area terbuka yang bisa dijadikan tempat nongkrong, dan yang pasti bisa dipakai foto-foto dong.

3. Paris van Java

Di Mall Ada Kebun Bunga Matahari
Di Mall Ada Kebun Bunga Matahari via Instagram/algarose

Satu lagi mall di Indonesia yang ada di Bandung. Paris van Java namanya. Bangunan perbelanjaan yang terletak di daerah Sukajadi Bandung ini juga punya beberapa area terbuka yang sudah dikonsep sedemikian rupa oleh pengelola. Di tempat ini terdapat sekitar 200 pertokoan. Barang yang dijual tentu saja bermacam-macam. Teman Traveler bisa belanja baju, sepatu, tas, keperluan anak, keperluan make up dan yang lain. Tetapi, jika sedang ingin jalan-jalan saja lalu foto-foto, gak masalah.

4. Pasific Place Jakarta

Gambar Latar yang Unik Jadi Daya Tarik di Pacific Place Jakarta
Gambar Latar yang Unik Jadi Daya Tarik di Pacific Place Jakarta via Instagram/axel_kawilarang

Mall di Indonesia yang terletak di Jakarta Selatan ini juga lengkap dengan beragam tempat belanja yang bisa dikunjungi. Teman Traveler yang sedang mencari barang dari brand-brand terkenal dunia, seperti Prada, Louis Vuitton, atau Cavalli, bisa menemukannya di sini. Atau jika ingin sekadar cuci mata, ambil beberapa foto di spot yang lucu juga bisa.

5. Supermall Pakuwon Indah

Foto Bareng Keluarga di Salah Satu Spot di Pakuwon Mall Surabaya
Foto Bareng Keluarga di Salah Satu Spot di Pakuwon Mall Surabaya via Instagram/velia_paul

Terletak di Surabaya, tepatnya di Jalan Puncak Indah Lontar, Babatan, Wiyung. Di tempat ini ada sekitar 300 pertokoan yang tersebar di enam lantai. Mau keliling? Bisa. Siapkan saja tenaga. Di pertokoan serba ada yang luas ini, Teman Traveler juga bisa memanfaatkan bangunan dan interiornya untuk foto-foto.

6. Sun Plaza Medan

Motif Temboknya Instagenic Banget
Motif Temboknya Instagenic Banget via Instagram/man.tampubolon

Teman Traveler yang tinggal di Medan, pasti gak asing dengan mall ini ya, kan? Terletak di kawasan strategis, salah satu mall di Indonesia ini menyediakan lebih dari 350 pertokoan. Sambil berkeliling mall, Teman Traveler bisa ambil beberapa foto juga. Cukup sederhana untuk bisa bahagia.

7. Seminyak Village Bali

Yakin Gak Mau Foto di Sini
Yakin Gak Mau Foto di Sini via Instagram/agelreginap

Mall di Indonesia yang “mendukung” untuk hobi foto Teman Traveler lainnya adalah Seminyak Village yang ada di Kuta, Badung, Bali. Pusat perbelanjaan ini tidak kalah lengkap dibandingkan dengan tempat perbelanjaan lain. Teman Traveler bisa spa, belanja-belanja ke butik branded atau sekadar cuci mata.

Dengan beragam desain interior dan eksterior, mall di Indonesia punya tampilan yang tidak kalah cantik dibandingkan dengan mall-mall besar di luar negeri. Jika sedang tidak punya banyak waktu untuk liburan ke tempat jauh, mall bisa jadi pilihan untuk sekadar jalan, cuci mata dan foto-foto, hiburan murah sekaligus menyenangkan. Bagaimana, mau nge-mall ke mana dulu nih?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bandung Indonesia mall di indonesia
Share