Malino Highlands, Wisata Paket Lengkap yang Ada di Makassar

Makassar dari dulu sudah terkenal dengan aneka ragam wisata alam dan buatannya. Hampir semua wisatanya tidak pernah mengecewakan para pengunjung. Salah satunya adalah Malino Highlands. Lantas, seperti apa sih kelebihan dari wisata satu ini? Simak ulasannya berikut ini. 

Sejarah Malino Highlands

malino highlands
Sebelumnya adalah kebun teh via Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Awalnya, sebelum berubah nama menjadi Malino Highlands tempat ini merupakan lahan perkebunan teh seluas 900 hektar dengan ketinggian mencapai 1.200 meter di atas permukaan laut. Melihat lokasi yang menjanjikan, akhirnya tempat ini disulap menjadi lokasi wisata yang terlihat sangat indah, nyaman dan dapat dinikmati semua kalangan.

Daya Tarik dari Wisata  

Lahan hijau dengan beragam fasilitas di sana via Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Berada di lokasi dataran tinggi Sulawesi Selatan, Malino Highlands dapat memuaskan para pengunjungnya baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Segala fasilitas yang ada dirancang khusus secara terinci dan menawan menambah kesan yang tak akan terlupakan. Di atas tanah seluas 900 hektar, sejauh mata memandang terbentang lahan hijau taman asri yang merupakan bagian terindah dari kawasan Malino Highlands.

Banyak Fasilitas yang Ditawarkan 

Banyak fasilitas yang disediakan via Muhammad Saadduddin Tenripada/Travelingyuk

Lokasi wisata alam ini juga menawarkan beberapa permainan aktivitas di luar ruangan (outdoor activities). Antara lain paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, kegiatan festival layang-layang dan masih banyak lainnya.

Untuk menambah kelengkapan fasilitasnya, di lokasi tersebut akan ada 200 resort dalam kawasan kebun teh, 400 villa tengah hutan yang dilengkapi ruang serbaguna berkapasitas 2.000 orang, restoran Jepang, monorail, taman satwa, serta disiapkan teropong untuk melihat benda-benda angkasa.

Ada Air Terjun

Air Terjun Takapala via instagram/andioddanqq

Tidak jauh dari lokasi Malino Highlands, pengunjung dapat menikmati air terjun bernama Takapala. Untuk sampai ke air terjun, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 600-800 meter. Sepanjang perjalanan menuju air terjun, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang hijau nan elok menawan.

Begitulah gambaran dari Malino Highlands. Untuk dapat menikmatinya, Teman Traveler akan merogoh kocek sebesar Rp50 ribu dan Rp25 ribu untuk anak-anak. Ayo, tunggu apalagi, segera datang ke wisata Makassar satu ini. Bagaimana kalau jadi destinasi liburanmu selanjutnya?

Tags
Indonesia Makassar Malino Highland Sulawesi Selatan Wisata
Share