Malang Smart Arena, Playground Terbesar di Kota yang Bikin Motorik Si Kecil Terasah

Malang, Jawa Timur tak henti-hentinya menawarkan wisata menggiurkan untuk dikunjungi. Terbaru namanya Malang Smart Arena, yaitu tempat bermain anak-anak dengan orangtuanya. Ada hal-hal baru yang ditawarkan tempat wisata di Malang ini sehingga membuat penasaran banyak orang. Ada apa saja, ya?

Tempat Wisata Baru di Bawah Naungan Pengelola Hawai Park

Buat si kecil bahagia, via Instagram/malang.smartarena
Buat si kecil bahagia, via Instagram/malang.smartarena

Malang Smart Arena dirancang sebagai tempat bermain bagi semua usia. Wisata ini merupakan wahana baru yang ditawarkan oleh Hawai Waterpark, Malang Night Paradise.

Taman bermain ini diperkenalkan pada Mei 2019. Tujuan utama dibukannya playground ini ternyata untuk anak-anak dan orang tua supaya bisa bermain dan berinteraksi bersama, juga meningkatkan bonding antara orang tua dan anaknya.

Sekeren Super Park di Hongkong

Lokasi menyenangkan untuk segala usia, via Instagram/bennykuswarto
Lokasi menyenangkan untuk segala usia, via Instagram/bennykuswarto

Banyak yang membandingkan tempat wisata ini dengan Super Park di Hongkong. Hal ini tidak salah sama sekali karena memang pembuatan wisata di Malang ini menjadikan Super Park Hongkong sebagai inspirasi. Karena itulah, Teman Traveler akan dimanjakan saat bermain-main di tempat wisata ini. Tenang saja, berbagai wahana di tempat ini sudah aman dan teruji.

Playground Terluas di Malang dilengkapi dengan Air Coaster

Malang Smart Arena, via Instagram/catherinehandyy
Malang Smart Arena, via Instagram/catherinehandyy

Tempat ini memiliki luas sekitar 400 meter persegi. Di dalamnya, terdapat kurang lebih 12 jenis wahana yang terdiri atas playground dan permainan interaktif. Nah, salah satu yang cukup menyita perhatian adalah adanya Air Coaster yang digadang-gadang merupakan yang pertama di Indonesia.

Air coaster yang mendebarkan, via Instagram/triana.elisabeth
Air coaster yang mendebarkan, via Instagram/triana.elisabeth

Air Coaster ini merupakan salah satu permainan yang cukup menarik, mirip dengan flying fox indoor. Dalam kurun waktu kurang lebih 17-18 detik, kamu akan diayun-ayun di atas gantung rel besi. Maksimal beratnya 80kg/orang.

Fasilitas dan Harga Tiket Malang Smart Arena

Pintu masuk Malang Smart Arena, via Instagram/babyreyna_callmedewi
Pintu masuk Malang Smart Arena, via Instagram/babyreyna_callmedewi

Fasilitas di tempat wisata ini beragam, mulai dari AC, toilet, mushola, laktasi, tenaga medis, sampai dengan food court. Jam operasionalnya mulai dari pukul 12:00 sampai dengan 21:00. Sementara itu untuk harga tiketnya Rp80 ribu per orang tanpa batasan waktu alias sepuasanya. Nah, alamatnya satu kompleks dengan Hawai Water Park di Graha Kencana, Malang, arah selatan tol exit Sigosari, Karanglo, Kabupaten Malang.

Jika jalan-jalan ke Malang, jangan lewatkan mampir ke tempat satu ini. Coba air coasternya dan nikmati sensasi melayang di dalam ruangan yang mendebarkan.

Tags
Indonesia Malang Malang Smart Arena wisata di malang
Share