Malang Skyland, Perpaduan Wisata Modern dan Menyatu dengan Alam

Advertisement

Malang Raya memang tak pernah habis menyuguhkan pesonanya dalam berbagai wisata. Mulai dari wisata heritage, alam, hingga kuliner. Nah, ada yang baru nih dari Malang Raya, yaitu wisata Malang Skyland.

Wisata ini baru banget diluncurkan pada momen libur Lebaran tahun ini, tepatnya 21 April 2023 kemarin. Kerennya, tempat ini memadukan wisata modern yang menyatu dengan alam. Penasaran kan keseruan apa yang bisa kamu lakukan di sini? Yuk simak sampai habis!

Malang Skyland Wisata Modern dan Alam

Malang Skyland
Foto via Instagram

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Malang Skyland mengusung konsep wisata modern yang menyatu dengan alam. Segala yang ada di sini dikemas modern, tetapi berada di tengah alam yang memukau, yaitu berada di lereng pegunungan. Lokasinya berada di antara kota Batu dan Malang, tepatnya di Leban, Tawangargo, Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Malang Skyland
Foto via Instagram

Bukan cuma berada di tengah alam, wisata seluas 5 hektare ini berada di ketinggian 1.200 mdpl. Kamu bisa menikmati pemandangan dari ketinggian, disertai suasana yang begitu sejuk. Di sini, kamu juga bisa melihat Gunung Arjuno dan Gunung Panderman dari kejauhan lho!

Ada 3 Wisata Tematik

Malang Skyland
Foto via Instagram

Malang Skyland punya 3 wisata tematik yang bisa kamu nikmati. Yang pertama adalah Skybridge, yaitu jembatan sepanjang 200 meter. Di sini, kamu bisa puas berjalan santai sambil menikmati pemandangan alam dari ketinggian dengan konsep 360 derajat! Selanjutnya, ada Glass Sky Bridge, yang masih berada di satu kawasan dengan jembatan tadi. Di sini ada jembatan kaca yang memacu adrenalinmu saat berjalan di sini.

Malang Skyland
Foto via Instagram

Kemudian ada Skynet, di mana jaring-jaring menggantung di ketinggian dengan bean bag warna-warni yang bisa kamu buat duduk secara nyaman. Di ketiga wisata tematik ini, kamu bisa puas deh menikmati pemandangan alam yang memukau. Jangan lupa untuk berfoto ria ya!

Kegiatan Seru Lainnya

Wisata Jawa Timur
Foto via Instagram

Nggak cuma wisata tematik di atas, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru lainnya. Salah satunya adalah naik ATV, wah seru banget nih! Di sini juga bisa digunakan untuk outbound seru. Nongkrong di cafe berdinding kaca sambil menikmati berbagai pilihan kuliner, juga seru banget. Kalau mau diterpa angin sejuk, bisa banget duduk di cafe outdoor.

Wisata Jawa Timur
Foto via Instagram

Untuk fasilitasnya, terdapat playground untuk anak-anak. Jadi, buat para orang tua, bisa banget mengajak serta buah hati tanpa takut mereka kebosanan. Ada pula ruang virtual reality, parkir yang luas, toilet, dan musala.

Jam Operasional dan HTM Malang Skyland

Wisata Jawa Timur
Foto via Instagram

Malang Skyland cocok dikunjungi pagi, sore, hingga malam. Kalau pagi hari, kamu bisa menikmati pemandangan dengan jelas. Mau merasakan momen mentari tenggelam sambil nongkrong di cafe? Datang saja saat sore hari. Atau bisa banget menikmati city light kalau kamu datang saat malam hari. Wisata ini buka pukul 09.00 – 22.00 WIB pada hari biasa, sedangkan akhir pekan 08.00 – 22.00.

Foto via Instagram

Harga tiket masuk Malang Skyland adalah sebesar Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak. Kamu bisa memesan tiket masuk secara online lho! Tinggal kunjungi laman Instagram mereka dan pesan. Kalau sudah punya e-tiket, tidak perlu mencetak dan tinggal pindai saat akan masuk.

Buat kamu yang ingin menikmati perpaduan wisata modern dan alam, bisa banget mengunjungi Malang Skyland. Bakal seru kalau mengajak serta keluarga atau teman-teman.

Advertisement
Tags
Malang Skyland Skybridge di Malang wisata alam malang wisata kekinian di malang wisata malang Wisata Malang Raya
Share