5 Makanan Tradisional ini Tersedia Versi Kemasan, Praktis Dibawa Liburan

Traveling ke luar negeri memang menjadi cita-cita banyak orang. Meski kuliner negara asing selalu menggoda untuk dicoba, namun seringnya lidah lokal tak bisa berbohong. Pasti deh langsung kangen dengan sambal, kerupuk, bahkan soto yang kesegarannya luar biasa. Wah, serunya sekarang sudah ada kudapan tradisional yang dikemas dalam bentuk praktis dan siap dibawa sebagai bekal liburan. Apa saja, sih?

Rendang

Rendang kemasan
Rendang kemasan [image source]
Pecinta Nasi Padang pasti kenal dengan Rendang. Masakan daging sapi bercita rasa tinggi yang selalu jadi kuliner andalan Minangkabau dan juga kesayangan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Sekarang kamu bisa menyantapnya di mana pun dan kapan pun. Kemasan makanan tradisional ini sudah banyak dijual di pasaran yang praktis dibawa. Tinggal panasin, kamu sudah bisa menikmati  sambil liburan bahkan di Gunung Everest sekalipun.

Rendang Padang
Rendang Padang [image source]

Gudeg

Gudeg kemasan kaleng
Gudeg kemasan kaleng [image source]
Gudeg terkenal sebagai kuliner Jogja yang khas. Masakan itu terbuat dari nangka muda yang menyatu dengan gurihnya santan.  Kini, kita juga bisa membawa gudeg dengan kemasan kaleng yang tahan selama 2 tahun sebagai bekal traveling. Wah, jalan-jalan ke India sekalipun, bisa nggak kangen rumah, deh.

Nasi Gudeg
Nasi Gudeg [image source]

Oseng Mercon

Oseng Mercon kemasan
Oseng Mercon kemasan [image source]
Selain gudeg, oseng mercon juga merupakan kuliner Jogga super mantap. Masakan yang berasal dari daging dan tetelan sapi, ditumis super pedas juga diburu oleh banyak wisatawan. Bahkan ada pengunjung yang datang dari luar kota hanya untuk sepiring kudapa nikmat ini. Saat ini, kamu bisa menyantap oseng mercon kemasan kaleng yang tahan satu tahun di manapun, bahkan saat sedang duduk menikmati salju di Jepang. Nyam!

Oseng Mercon
Oseng Mercon [image source]

Liwet Instan

Nasi Liwet Instan
Nasi Liwet Instan [image source]
Dari Yogyakarta, kita bergeser sedikit, yaitu Solo. Kota yang juga erat dengan budaya tradisional Jawa-nya ini juga punya kuliner andalan, Nasi Liwet. Masakan ini terbuat dari nasi gurih yang dibuat dengan santan, disajikan dengan sayur labu siam dan suwiran ayam sedap. Hmm, jadi ingin langsung terbang ke Surakarta, ya? Nggak perlu. Sekarang sudah ada Nasi Liwet instan yang masaknya mudah banget, tinggal campur dengan bumbu yang sudah disediakan.

Nasi Liwet Solo
Nasi Liwet Solo [image source]

Tempe Kari

Tempe Kari Kemasan
Tempe Kari Kemasan [image source]
Siapa yang tak suka dengan tempe? Saking disukainya, banyak makanan olahan dari lauk kedelai ini. Salah satunya adalah dimasak kari. Wah, nggak cuma warga sendiri, turis pun banyak yang doyan dengan masakan yang nikmat disantap dengan nasi hangat ini. Kini, tempe kari sudah ada yang dikemas praktis dalam kaleng dan tahan selama 1 tahun. Seru nih dibawa berkemah bareng sahabat-sahabat. Setuju, kan?

Kari Tempe
Kari Tempe [image source]
Wah, tak bisa dipungkiri, bahwa kemajuan zaman dan teknologi akan memudahkan kita. Sudah terbayang nih traveling ke luar negeri sambil membawa bekal gudeg. Yeay!

Tags
bekal traveling makanan tradisional kemasan
Share