5 Makanan Porsi Paling Raksasa di Dunia, Yakin Mau Coba?

Advertisement

Inovasi dari dunia kuliner tidak hanya menghasilkan varian baru yang diharapkan dapat meledak di pasaran. Namun, ukuran makanan yang berbeda dari biasanya juga tak kalah menjadi perhatian. Termasuk porsi besar yang bisa dimakan banyak orang. Berbicara hidangan ukuran besar, berikut ada makanan porsi raksasa yang berhasil memenangkan rekor dunia. Penasaran apa saja? Yuk, intip daftarnya yang dilansir dari Guinnessworldrecords.com

1. Burger

Burger Terbesar di dunia
Burger Terbesar di dunia via rd.com

Pernah lihat burger raksasa seukuran teflon? Nah, yang satu ini lebih besar lagi. Tak hanya besar, beratnya juga mencapai 1.164,2 kg. Hidangan istimewa ini dibuat pada tanggal 9 Juli 2017 lalu di Pilsting, Jerman . Isi burger tersebut terdiri dari tiga roti daging, tomat, selada, mentimun, bawang, saus burger, dan roti.

2. Es Krim Scoop

Es Krim Ukuran Raksasa
Es Krim Ukuran Raksasa via guinnessworldrecords.com

Pecinta makanan manis pasti ngiler lihat satu scoop es krim satu ini. Beratnya mencapai 1,365 kg dan dibuat oleh seorang koki di Cedarburg, USA pada tahun 2014 lalu. Es dengan warna pink ini pun menghebohkan dunia dan mendapatkan rekor sebagai scoop es krim terbesar di dunia saat ini.

3. Pizza

Pizza terbesar di dunia
Pizza terbesar di dunia via guinnessworldrecords.com

Italia merupakan salah satu negara yang menawarkan aneka pizza dengan rasa luar biasa. Di sini pula, pizza terbesar di dunia dibuat. Tepatnya pada tanggal 13 Desember 2012 lalu, pizza dengan luas 1.261,65 meter persegi ini memecahkan rekor dunia. Yap, luas banget seperti lapangan untuk bermain bola voli. Setuju kan?

4. Sandwich

Sandwich
Sandwich via guinnessworldrecords.com

Nah, makanan porsi besar satu ini adalah roti lapis atau sandwich yang dibuat pada tanggal 22 Oktober 2016 lalu di New York. Berbeda dari lainnya, sandwich ini unik banget karena memiliki 60 layer dalam sekali sajiannya. Jumlah layer tersebut tidak hanya memecahkan rekor dunia, tapi juga membuat penasaran pecinta kuliner.

5. Vegan Cake

Vegan Cake terbesar
Vegan Cake terbesar via guinnessworldrecords.com

Berikutnya yang juga memecahkan rekor sebagai makanan porsi raksasa adalah Vegan Cake. Berat kue yang dibuat pada tanggal 3 November 2017 di Stockholm, Swedia ini mencapai 462,4 kg. Tidak sekedar untuk memecahkan rekor, kue ini dibuat untuk menciptakan kesadaran tentang kesehatan.

Semua makanan porsi raksasa di atas ini tidak hanya unik, tapi juga berhasil memecahkan rekor dunia. Untuk membuatnya juga butuh lebih banyak orang dan waktu tak sedikit. Bagaimana, tertarik untuk mencoba kuliner di atas?

Advertisement
Tags
Italia jerman Makanan Porsi Besar new york
Share