4 Makanan Lesehan Jakarta yang Murah Meriah Di Bawah Rp 30 Ribu

Jakarta cenderung terkenal segala kota yang mahal. Padahal kenyataannya tidak selalu. Di Jakarta kalian masih bisa menemukan rumah makan yang harganya relatif terjangkau di kisaran kurang dari Rp 30 Ribu. Uniknya rumah makan ini berjenis lesehan. Yuk, cobain sama-sama makanan lesehan Jakarta berikut ini!

Lesehan De Daun

Lesehan De Daun via Instagram/lesehan_dedaun

Terletak di pusat kota Jakarta, tepatnya di Jl. Sumur Batu Raya No. 22, Sumur Batu, Kemayoran, Lesehan De Daun selalu ramai dikunjungi orang. Rumah makan dengan menu tradisional ini buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga pukul 11 malam.

Harga sepiring cah kangkung serta cah tauge di sini Rp 15 ribu saja. Jangan lupa cicipi juga Ayang Kungpau yang lezat dengan harga Rp 26 ribu seporsi. Cukup terjangkau bukan?

Sari Idaman

Menu ikan Sari Idaman via instagram/momoceha

Rumah makan yang terletak di Jl. Cipinang Raya No. 25 A, Jatinegara, Jakarta Timur ini adalah restoran favorit masyarakat Jaktim. Makanannya enak, suasananya asri, serta memiliki kolam dengan ikan yang berwarna-warni. Rumah makan ini pun cukup instagramable, jangan lupa foto di tangga ataupun menggunakan background dinding restoran untuk foto kalian.

Rumah makan ini buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga pukul 9 malam. Aneka menu ayam dibanderol mulai Rp 19 ribu, semangkuk sayur asem hanya Rp 7 ribu, dan daging empal gepuknya yang lezat itu hanya Rp 19 ribu.

Mekar Pondok Lesehan

Asyiknya suasan keluarga via instagram/fandyrakmad_

Rumah makan lesehan yang terletak di Jakarta Timur ini menyajikan menu makanan tradisional. Ada tumis sayuran, berbagai masakan ayam, ikan, dan tentunya lalapan mentah. Masakan di restoran ini mulai dari Rp 15 ribu, pas di kantong semua orang.

Segera kunjungi Mekar Pondok Lesehan di Jl. Raya Bogor No.52 A, Kramatjati, Jakarta Timur. Buka hari Selasa sampai dengan Minggu, pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Ingat, hari Senin restoran ini tutup ya, teman traveler.

Lesehan Bu Gendut Blok M

Urap Sayur Lesehan Bu gendut via instagram/mumu.aloha

Kangen dengan suasa Yogyakarta? Yuk, ke angkringan Bu Gendut di Blok M. Makanan lesehan di seputar Jl. Melawai IV Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki 30 varian lauk pauk lho. Ada tumis sayuran, urap, pecel, hingga menu lautan seperti cumi-cumi dan udang. Suasana tempat makan ini pun mirip dengan angkringan di Yogya.

Lesehan Bu Gendut buka mulai jam 7 malam hingga makanan habis, atau sekitar jam 12 malam. Harga makanannya bervariasi mulai Rp 3 ribu hingga Rp 15 ribu. Makan di sini dengan segelas teh hangat tidak sampai Rp 50 ribu. Jangan sampai kehabisan tempat ya, karena pengunjungnya ramai lebih baik datang di awal waktu.

Inilah empat rekomendasi makanan lesehan di Jakarta dengan harga terjangkau. Mari mampir, teman traveler!

Tags
Indonesia Jakarta kuliner Indonesia
Share