Bayar 60 Ribuan Bisa Ikut Kendurian, Makan Durian Sampai Pingsan

Advertisement

Bule boleh saja tak suka dengan durian, namun buah yang satu ini masih menjadi yang paling favorit bagi sebagian besar warga tanah air, maupun negara tetangga seperti Malaysia. Di Indonesia, banyak kota yang mengadakan Festival Durian, seperti di Pekalongan, Semarang, juga Tangerang. Di sini nih pecinta duren dikumpulkan.

Ternyata, tak hanya di sini, Malaysia pun khususnya di Selangor juga mempunyai acara yang serupa. Event durian ini dilakukan setiap tahun, dan akan menjadi ketiga kalinya. Sebagai persembahan spesial bagi penggemar buah dengan bau yang sangat wangi ini, kamu bisa menyantapnya sekuat yang kamu mampu.

Festival Mega Food
Festival Mega Food [image source]
Dilansir dari says.com, Selangor akan mengadakan Festival Mega Food yang akan digelar pada tanggal 5-6 Agustus 2017 di Dataran Kemerdekaan Shah Alam, Selangor. Acara ini dimulai pada jam 10 pagi hingga pukul 11 malam hari. Kabarnya, di sini akan menyediakan 30 ton durian. Yakin mau ketinggalan?

Kendurian, Makan Durian Sampai Pengsan
Kendurian, Makan Durian Sampai Pengsan [image source]
Untuk bisa ikut menikmati acara yang diberi tajuk ‘Kendurian, Makan Sampai Pengsan’ ini, kamu hanya perlu membayar RM19 atau setara dengan kisaran Rp60.000. Dan lebih murah lagi untuk pengunjung yang belum berusia 18 tahun. Nah, kalau begini tak perlu berebut durian, kan? Semuanya bisa menyerbunya hingga ‘mabuk’ Durian.

Acara Kendurian
Acara Kendurian [image source]
Yang tak bisa berkunjung ke Selangor di tanggal tersebut, tak usah bersedih hati. Rencananya, event serupa juga akan digelar di Penang, tepatnya di Tapak Ekspo Seberang Jaya pada tanggal 24-27 Agustus 2017. Kendurian ini hanya salah satu acara utama dalam Festival Mega Food yang digelar di hampir seluruh Malaysia. Tak hanya buah ‘memabukkan’ ini, ada banyak kuliner lainnya yang bisa dicicipi.

Rasanya makin banyak saja alasan untuk berkunjung ke negeri yang punya sebutan, The Trully Asia ini, ya. Wisata indah pun tersebar luas, penganannya pun meski mirip dengan yang ada di tanah air, namun memiliki daya tarik tersendiri. Tenang saja, kamu tidak akan kesusahan menemukan kuliner Malaysia halal, kok.

Food Mega Festival
Food Mega Festival [image source]
Nah, kapan lagi nih bisa menghadiri pesta durian di mana kamu bisa menyantapnya hingga puas. Segera pesan tiket dan hotel di Selangor pada tanggal tersebut, ya. Siap-siap bikin teman pecinta duren lainnya sirik berat. Setuju, kan?

Advertisement
Tags
durian kendurian Malaysia selangor
Share