10 Air Terjun di Tulungagung Ini Bikin Liburanmu dengan Si Dia Makin Seru

Advertisement

Ingin memberikan kesan yang romantis untuk pasangan yang tersayang tidak selalu harus ke restoran dengan lilin-lilin menyala di atas meja. Melangkahkan kaki bersama menuju sudut paling Indah juga bisa jadi kenangan yang tak terlupakan. Bagaimana kalau kamu mengajak dia ke objek wisata Tulungagung? Di sini, ada deretan air terjun dengan penorama yang keren.

1. Jurug Tretes memiliki kolam alami yang berwarna hijau tosca. Serasa melihat laut mini di tengah daratan. Letaknya masih tersembunyi sehingga pengunjungnya juga masih sepi.

Jurug Tretes [image source]

Lokasi :  Dusun Mbandung desa Gambiran kecamatan Pagerwojo Tulungagung .

2. Ada yang menawarkan lebih dari pesona air terjun, tapi juga taman dengan berbagai fasilitas menarik seperti Flying Fox bernama Jurang Senggani. Ajak pasanganmu untuk mencoba olahraga ekstrem tersebut, pasti seru sekali.

Jurang Senggani [image source]

Lokasi : Geger, Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

3. Coban Kromo menyuguhkan pemandangan dari ketinggian dengan kolam jernih dialiri air terjun. Di sini kamu bisa menikmati pesona sunset yang cantik dan menciptakan momen romantis untuk mengutarakan rasa sayangmu pada si dia.

Coban Kromo [image source]

Lokasi : Pelem, Campur Darat, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

4. Ada juga Air Terjun Watu Gedong. Daripada aliran air terjunnya, dinding batu yang menjulang tinggi lebih membuat orang penasaran.Tak jauh dari lokasi terdapat beberapa wisata lain seperti Ancar Bangkong, dan Kali Mas.

Watu Gedong [image source]

Lokasi : Sebalor, Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

5. Tulungagung punya Jurug Tejo yang terbagi menjadi dua bagian dengan keindahannya masing-masing. Akses jalan cukup mudah, bahkan sepeda motor bisa langsung sampai di lokasi.

Jurug Tejo [image source]

Lokasi :  Desa Manding Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung

6. Siapa yang tidak tahu tentang Air Terjun Lawean? Spot ini sedang hits karena penoramanya. Kamu harus berjalan hingga lebih dari 1 jam untuk sampai di lokasi. Lelah akan terbayar saat kamu melihat aliran air dan mendengar gemericiknya. Apalagi jika ditemani pasanganmu.

Air Terjun Lawean [image source]

Lokasi : Geger, Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur

7. Yang ini disebut juga dengan Grojogan Sewunya Tulungagung atau lebih dikenal dengan nama  Air Terjun Alas Kandung. Terdapat beberapa tingkatan dengan ketinggian yang berbeda. Kamu bisa bermain air di bagian kolam alami yang memiliki air jernih berwarna kebiruan.

Alas Kandung [image source]

Lokasi : Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung

8. Cobalah mengunjungi Air Terjun Sarangan, aliran yang melewati dinding tebing akan membuatmu teringat pada Niagara, tapi dalam bentuk yang lebih kecil. Di sekitarnya masih ada banyak sekali pepohonan rindang. Jadi, udaranya sangat sejuk dan airnya begitu segar.

Air Terjun Sarangan [image source]

Lokasi : Desa Sedayu Gunung, Kecamatan Besuki, Tulungagung

9. Jika kamu mencari tempat ‘ngadem’ di Tulungagung, bisa memilih Air Terjun Sarang Awan. Alirannya cukup tinggi dan dikelilingi oleh pohon-pohon besar dan rerumputan.

Sarang Awan [image source]

Lokasi : Dusun Sengon Ds Kradinan, Kec Pagerwojo, Kab Tulungagung, Jawa timur.

10. Yang terakhir ada air terjun di Lereng Gunung wilis bernama Parangkikis. Akses ke sini tidak terlalu sulit dan letak parkiran kendaraan dekat dengan lokasi. Yang pasti, kamu akan dibuat kagum dengan ketinggian air terjun dan aliran deras membawa butir-butir kesegaran dari air yang terbawa angin.

Air Terjun Parangkikis [image source]

Lokasi : Dusun Bandung, Desa Gambiran, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung

Apa sih yang lebih manis dari menikmati keindahan bersama orang tersayang? Apalagi jika Tulungagung menjadi tempat tujuan. Yuk segera tetapkan jadwal dan ajak si dia pergi liburan.

Advertisement
Tags
Air Terjun Indonesia Jawa Timur Tulungagung
Share