Jalan-jalan di GWK Cultural Park? Lunch di Restoran Fancy Ini

Sedang berada di kawasan GWK Cultural Park dan bingung cari resto terdekat? Tenang Teman Traveler, kalian tak perlu pergi jauh-jauh. Langsung saja mampir ke The Panoramic atau Beranda, kalian bisa rasakan sensasi makan di GWK Cultural Park yang luar biasa.

Tak hanya sajikan santapan nikmat, di dua restoran tersebut Teman Traveler juga bisa mengagumi pemandangan Bali dari ketinggian. Seperti apa sih sensasi makan di sana? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Indahnya Kawasan GWK Cultural Park

Pemeriksaan tiket di kawasan GWK (c) Rosita/Travelingyuk

Sebelum membahas tempat makannya, ada baiknya Teman Traveler melongok sedikit keindahan Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park. Kawasan wisata di Bukit Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini sangat tersohor, baik di antara wisatawan lokal maupun mancanegara. Membentang seluas 60 hektar, destinasi ini tak perna sepi kunjungan.

Di komplek wisata ini Teman Traveler bisa melihat gagahnya Patung Garuda Wisnu Kencana. Setelah melewati proses pembangunan cukup lama, monumen megah itu akhirnya rampung. Tingginya menjulang hingga 121 meter.

Desainnya terinspirasi dari kisah Dewa Wisnu yang sedang menaiki garuda raksasa. Saking besarnya monumen GWK, Teman Traveler bisa melihatnya dari jalur Tol Mandara jika cuaca sedang cerah.

Jendela Bali

Jendela Bali The Panoramic Resto, salah satu tempat makan di komplek GWK (c) Rosita/Travelingyuk

Nah, usai lelah mengelilingi komplek GWK, waktunya Teman Traveler mengisi perut. Tak perlu pergi jauh-jauh karena kawasan wisata ini punya resto menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Jendela Bali The Panoramic Resto.

Seperti sempat disinggung sebelumnya, restoran ini mengusung konsep terbuka, dengan teras bernuansa rindang. Dari sini Teman Traveler bisa saksikan indahnya langit Bali saat matahari terbenam. Begitu malam tiba, kerlap-kerlip lampu kota akan tampak cantik dari ketinggian.

Menu makanannya juga tak perlu diragukan lagi. Teman Traveler bisa mencicipi beragam masakan otentik Bali. Jangan lewatkan pula menu andalan mereka Nasi Bukit, hidangan mirip nasi tumpeng yang disajikan bersama kari ayam, sate seafood, dan kakap bakar.

Tempat duduk di sini juga cukup luas. Nyaman untuk disinggahi bersama kawan maupun rombongan.

Beranda All Day Dining

Beranda All Day Dining (c) Rosita/Travelingyuk

Selain Jendela Bali, GWK Cultural Park masih punya satu resto lagi untuk dikunjungi. Namanya Beranda All Day Dining. Teman Traveler bisa menemukannya tepat di seberang pintu masuk Jendela Bali, dekat lokasi digelarnya pertunjukan seni. Yap, hampir tiap hari GWK Cultural Park menggelar beragam pertunjukan seni, mulai dari Tari Bali, Tari Barong Keris, Joged Bumbung, hingga kecak.

Berada All Day Dining sajikan menu makan siang dan malam dengan konsep prasmanan. Tempatnya juga luas, cocok bagi Teman Traveler yang datang berombongan. Hidangan yang tersedia adalah menu klasik Indonesia. Pokoknya dijamin nyaman deh makan di sini.

Pintu masuk Beranda All Day Dining (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sedikit ulasan mengenai rekomendasi tempat makan di GWK Cultural Park. Tak perlu jauh-jauh keluar untuk mengisi perut, kawasan wisata ini ternyata punya dua resto dengan konsep menarik. Tunggu apa lagi Teman Traveler, segera wujudkan rencana liburan ke Bali dan jangan lupa mampir ke sini.

Tags
Bali Indonesia kontributor kuliner bali Travelingyuk
Share