Berbagai Aktivitas Seru di GWK Bali yang Bakal Bikin Liburan Jadi Nggak Ngebosenin

Bicara tentang Bali, pulau ini memang selalu menarik untuk dibahas. Kuliner hingga keindahan alamnya membuat tempat ini menjadi istimewa. Pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu, Presiden Jokowi meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana yang pembangunannya memakan waktu selama 28 tahun. Hal ini disambut positif oleh wisatawan dan masyarakat sekitar. Tidak hanya menikmati keindahannya, Teman Traveler juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru di GWK. Apa saja?

Melihat Berbagai Petunjukkan Menarik

Berbagai Petunjukkan Menarik
Berbagai Petunjukkan Menarik Via Instagram/gwkbali

Berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, GWK hadir dengan suasana baru. Sebagai taman budaya, tentu saja banyak hal menarik yang bisa dilakukan wisatawan di sini seperti melihat pertunjukkan yang diadakan setiap harinya dari pagi hingga malam hari. Ada tarian kecak, tari barong, tari keris, rangda, dan pertunjukkan tradisional hingga modern.

Pertunjukkan tersebut biasanya digelar di area outdoor bernamakan Street Theatre dan dilaksanakan pada jam-jam tertentu. Semua pertunjukkan tersebut bisa dinikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp50.000 per orangnya.

Berkeliling dengan Segway

Berkeliling dengan Segway
Berkeliling dengan Segway via Instagram/gwkbali

Berdiri di ketinggian 263 meter di atas permukaan laut dengan lahan seluas 67 hektar membuat GWK menghadirkan beberapa fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Mereka dapat menyewa segway, yaitu kendaraan listrik beroda dua yang mengandalkan keseimbangan.

Bagi Teman Traveler yang mudah lelah namun tetap ingin menelusuri taman budaya ini, bisa meyiapkan budget mulai dari Rp60.000 untuk menggunakan segway. Tak hanya diperuntukkan untuk anak-anak, bahkan banyak juga dari orang dewasa yang menggunakan fasilitas ini.

Menenangkan Pikiran dengan Beryoga

Beryoga
Beryoga di GWK via Instagram/gwkbali

Jika berkunjung di akhir pekan, bisa banget untuk mencoba melakukan yoga. Kegiatan ini diadakan setiap hari Minggu mulai dari jam 06.00 pagi hingga selesai dan bertempat di Tirta Amerta. Kabar baiknya, siapa saja boleh ikut dan yang terpenting, tidak dipungut biaya sepeserpun.

Karena berada di tempat yang tinggi, tentu udara yang dihasilkan jauh lebih sejuk jika dibandingkan tempat lain. Instruktur akan siap memandu para peserta yang ikut. Dengan melakukan aktivitas seru di GWK seperti ini dapat membantu untuk meringankan stress yang melanda.

Belajar Alat Musik Tradisional

Gamelan Bali
Gamelan Bali via Instagram/gwkbali

Tak hanya sekedar berkeliling, melihat pertunjukkan, serta berolahraga, Teman Traveler juga bisa mendapatkan pengalaman baru di sini. Bertempat di Amphitheatre GWK, para pengunjung yang tertarik akan diajarkan untuk bermain salah satu alat musik tradisional Bali yaitu Gamelan. Selain bisa digunakan untuk hiburan, alat musik ini juga menjadi bagian yang penting di berbagai upacara keagamaan. Pengunjung bisa belajar dengan para pelatih setelah pertunjukkan tari yang diadakan mulai jam 12.00 hingga pukul 14.00.

Itulah sekian aktivitas seru di GWK yang bisa Teman Traveler lakukan nanti. Ketika berlibur ke sini,  kegiatan apa yang bakal dilakukan terlebih dahulu nih?

Tags
aktivitas seru di gwk Badung Bali GWK Bali Indonesia ungasan Wisata wisata bali
Share