Mahaloka Paradise, Tempat Nongkrong Tengah Sawah yang Kekinian di Kulon Progo

Advertisement
Mahaloka Paradise tempat nongkrong terbaru tengah sawah di Kulon Progo. Foto via instagram @ss_full

Yogyakarta memang memiliki magnet buat semuanya. Bahkan hamparan sawahnya pun juga dilirik oleh semua kalangan yang menikmatinya. Berwisata memang sudah menjadi cara untuk menghilangkan penat setelah sepekan bekerja. Runitinas kantor menjadikan tubuh perlu dimanjakan dengan kesegaran alam. Tak melulu perbukitan, gunung tinggi, air terjun ataupun pantai. Secuil hamparan sawah dengan view yang begitu indah, kini bisa menjadi destinasi wisata baru. Salah satunya di Pronosutan, Nanggulan, Kulon Progo.

Jembatan panggung diatas sawah cafe Mahaloka Paradise. Foto via instagram @mrsbonniss

Kabupaten Kulon Progo punya banyak tempat-tempat wisata alam di Perbukitan Menoreh. Selain mudah dijangkau, panoramanya yang indah cocok bagi yang hobi foto-foto mengabadikan momen-momen spesial. Meski jarang , kehadiran Pronosutan View cukup menarik perhatian pengunjung. Pronosutan View menghadirkan jalanan yang di beton dengan hamparan sawah yang sangat luas.

Tempat ini menjadi tampak semakin indah, karena selain hamparan sawah yang tengah menguning memiliki latar Perbukitan Menoreh. Keindahan alam di tengah sawah ini dipercantik dengan hadirnya salah satu cafe atau tempat nongkrong yang instagramable. Mahaloka Paradise merupakan tempat nongkrong kekinian dengan lokasi berada di tengah sawah, sehingga bagi para pengunjung akan merasakan sensasi nongkrong yang berbeda dari tempat tempat pada umumnya.

Mahaloka Paradise salah satu cafe yang cocok untuk berkumpul dengan ke;luarga. Foto via instagram @mahaloka_paradise

Lokasi Mahaloka ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Kulon Progo hanya berjarak sekitar 20 Km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Mahaloka Paradise ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 19.00 Wib,untuk terakhir order menu pada pukul 18.00 wib. Meski tergolong baru dan dalam proses penyempurnaan, untuk fasilitas jangan dianggap remah, banyak pengunjung yang merasa nyaman akan beberapa fasilitas yang dibangun di Mahaloka Paradise ini. Seperti tempat parkir yang luas, kamar mandi yang bersih, tempat duduk yang keren dan kekinian ditengah hamparan sawah, dan spot foto yang instagramable.

Salah satu menu makanan di Mahaloka Paradise. Foto via instagram @arunikar.sa

Di lokasi ini pengunjung bisa menikmati indahnya panorama alam yang sangat keren dengan hijaunya area persawahan dan juga view gunung.
Jika beruntung dan datang di Mahaloka saat cuaca cerah akan mendapatkan moment keindahan matahari terbenam. Untuk harga tiket masuk lokasi Mahaloka Paradise ini Rp 20.000 termasuk voucher makan. Menu makanan dan minuman yang bervariasi dengan rasa yang mampu memanjakan lidah. Untuk harga jangan khawatir, sangat ramah dikantong. seporsi makanan berat dipatok mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000, untuk camilan khas Jawa tradisional mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000, dan untuk minuman maksimal harga Rp. 10.000.

Advertisement
Tags
Kuliner Kulon Progo kuliner yogyakarta
Share