Lowcal Malang, Paduan Apik Panganan Sehat dan Kafe Instagenic

Mencari kedai kopi atau kafe kekinian di Malang sangatlah mudah. Namun untuk tempat yang fokus menyediakan menu sehat, jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Salah satu yang menarik perhatian adalah Lowcal Malang di Jalan Terusan Dieng no 39.

24274579_510842569284942_6313163963009859584_n_Oye.jpg
Lowcal Cafe Kitchen and Salad (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Lowcal Malang sendiri merupakan singkatan dari low calories. Semua sajian di sini merupakan menu rendah gula dan lemak yang aman untuk kesehatan. Kafe ini coba mengajak para generasi muda untuk menyadari pentingnya gaya hidup sehat, dengan konsep kekinian nan Instagenic tentunya. Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Mengusung Konsep Minimalis

lokasi_menu_harga_lowcal_kitchen___salad_malang_carolinalidya_6_rRw.jpg
Usung konsep minimalis (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menyajikan menu makanan sehat merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi Lowcal. Namun dengan cerdas mereka mengemasnya secara unik dan menarik, sehingga para pengunjung tertarik mampir dan betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini. 

lokasi_menu_harga_lowcal_kitchen___salad_malang_carolinalidya_7_5za.jpg
Area meja bar (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Lowcal mengusung konsep minimalis Instagenic. Begitu masuk, Teman Traveler akan langsung disambut bar yang memajang aneka pastry lezat rendah kalori. Total ada sekitar lima meja di sini. Jika kebetulan sedang penuh, kalian bisa duduk di area luar yang tak kalah ciamik.

Punya Dua Spot Instagenic

35999677_2163903023621765_2939855631793782784_n_CQp.jpg
Dinding dengan pola zig-zag yang Instagenic (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Lowcal paham betul dengan tren anak muda sekarang, yang hobi berfoto-foto ketika sedang mampir ke sebuah kafe. Mereka lantas sediakan sejumlah spot foto keren yang bisa banget dijadikan latar untuk berpose. 

Selama berkunjung ke sini, saya menemukan dua spot yang cukup. Masing-masing ada di di area dalam dan luar. Di dalam ruangan terdapat dinding dengan pola zig-zag bercorak hijau dan putih. Titik ini kerap jadi buruan para pengunjung yang ingin pamerkan hasil foto mereka di media sosial.

calory_70m.jpg
Dinding dengan tumblr light (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Beranjak ke area luar, ada dinding cantik lain bertuliskan ‘You’re My Sunshine’ dengan tumblr light cantik. Buat Teman Traveler yang ingin berfoto di sini, hasilnya akan lebih bagus jika gambar diambil malam hari atau dalam keadaan minim cahaya. 

Menu Bisa Diubah Sendiri

lokasi_menu_harga_lowcal_kitchen___salad_malang_carolinalidya_8_XUZ.jpg
Buku menu di Lowcal Malang (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Satu hal yang suka dari Lowcal adalah pelanggan bisa custom menu salad sesuai keinginan. Teman Traveler bebas menentukan kombinasi sayuran dan dressing sesuai selera. Sebagai catatan, servis ini hanya berlaku untuk menu brunch saja. Meski begitu, cukup seru bukan?

Menurut saya, salad di sini rasanya lezat dan segar. Porsinya pun sangat pas, tidak terlalu banyak atau sedikit. Sebagai rekomendasi, Teman Traveler bisa pesan caesar salad atau california salad sebagai main course. Dijamin takkan kecewa. 

lokasi_menu_harga_lowcal_kitchen___salad_malang_carolinalidya_9_N2Z.jpg
Aneka pastry rendah kalori (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Menu yang jadi favorit saya di sini adalah Acai Bowl. Ampuh banget untuk memperbaiki mood. Sementara untuk hidangan penutupnya, Teman Traveler bisa pesan beragam pastry seperti lemon tart, carrot pineaple, atau apple crumble cheesake. Manisnya pas meski, tak mengandung banyak kalori. 

Makanan sehat biasanya identik dengan harga lumayan mencekik, tapi tidak di Lowcal. Menurut saya, deretan menu di sini hadir dengan harga ramah kantong. Sepiring salad hanya dibanderol antara Rp20.000 hingga Rp40.000 saja. Sementara untuk minuman dan pastry ditawarkan dengan harga mulai Rp15.000 hingga Rp30.000. 

Buka Selasa sampai Minggu

img_20181116_184203_892_WhO.jpg
Menu Acai Bowl dan Salad (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran ingin cicipi makanan sehat dan lezat ala Lowcal Malang, bisa mampir tiap hari Selasa hingga Minggu. Kafe cantik ini bakal siap melayani pelanggan mulai pukul 11.00 hingga 21.00.

Siapkan outfit terbaik kalian Teman Traveler. Pastikan untuk tidak melewatkan satu pun spot Instagenic di sini. Hitung-hitung sambil makan sehat, bisa dapat banyak konten untuk memperbarui feed media sosial. Jangan lupa mampir jika sedang jelajah wisata Malang ya.

Tags
kontributor kuliner malang lowcal malang Malang Travelingyuk
Share