Lopi Cafe & Eatery, Tempat Nongkrong Asyik di Makassar dengan Suasana Etnik

Suku Bugis terkenal sebagai pelaut yang berani. Hal itu tergambarkan dalam falsafah kualleangi tallanga natowalia yang berarti saya lebih memilih tenggelam daripada kembali. Mengusung prinsip tersebut, Lopi Cafe & Eatery hadir di tengah masyarakat dengan konsep etnik yang memanjakan mata. Ingin tahu seperti apa tempatnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Memanfaatkan Ruang Parkir Homestay yang Kosong

Tempat nongkrong asyik di Makassar [image source]
Lopi Cafe & Eatery terletak di Jalan Bougenville No. 26AB, Pannakukang. Awalnya, tempat ini hanya ruang parkir untuk tamu homestay. Namun karena pengunjungnya kebanyakan adalah traveler backpacker, lahan ini pun jarang terpakai. Atas inisiasi sang pemilik, disulaplah tempat ini menjadi kafe yang unik dengan kapasitas 25 orang.

Berawal dari lahan parkir [image source]

Nuansa Etnik Bugis yang Kental

Menyuguhkan nuansa etnik yang kental [image source]
Nama Lopi diambil dari bahasa Bugis yang berarti perahu. Seperti namanya, tempat ini menggunakan bahan dari kapal bekas dan disulap menjadi furniture penghias ruangan. Tak hanya itu, dindingnya pun dipenuhi oleh hiasan yang identik dengan suku Bugis-Makassar. Ada mural Sultan Hasanuddin, kain bercorak khas Toraja, dan masih banyak lagi.

Furnitur berbentuk kapal [image source]

Menyuguhkan Nuansa Layaknya di Rumah Sendiri

Berbagai hiasan di Lopi Cafe [image source]
Berbagai hiasan serta meja yang tersedia di kafe ini berbahan dasar kayu. Ornamen lain juga memberikan kesan vintage yang kental. Tak hanya itu, hiasan dindingnya pun tertata rapi dan cocok untuk dijadikan latar belakang selfie kamu. Suasana ini bertujuan agar pengunjung Lopi Cafe & Eatery merasa seperti di rumah sendiri.

Serasa di rumah sendiri [image source]

Perpaduan Hidangan Lokal dan Internasional

Banyak ragam makanan disini loh [image source]
Lopi Cafe & Eatery menyediakan ragam menu lokal dan internasional. Ada nasi goreng, spaghetti carbonara, Nutella Pie, dan masih banyak lagi. Untuk menghilangkan dahaga, kamu juga bisa mencoba racikan minuman dari barista yang handal. Seperti ragam jus buah, cappucino, green tea blend, dan lainnya. Rasanya dijamin tak bakal mengecewakan lidah kamu, kok.

Minuman di Lopi Cafe [image source]
Nuansa etnik yang instagenic membuat kafe ini wajib disertakan dalam daftar tempat hangout kamu di Makassar. Menu yang disediakan pun cocok sebagai teman untuk menghabiskan waktu di sini. Jangan lupa untuk mengunjungi Lopi Cafe & Eatery ya!

Tags
Indonesia kuliner Makassar Sulawesi Selatan
Share