Perbukitan Unik yang Menjadi Destinasi Wisata Favorit Remaja Kekinian

Advertisement

Berlibur ke daerah perbukitan tentunya memberikan sensasi tersendiri. Di samping cuacanya yang sejuk, pemandangan yang ditawarkan juga menjadi daya tarik untuk beberapa wisatawan. Di Indonesia, kamu dapat menemukan tempat tersebut, lengkap dengan beberapa spot foto dan wahana pendukung lainnya. Seperti yang dapat kamu temukan di empat lokasi di Pulau Jawa ini.

1. Hutan Pinus Grenden, Magelang

Spot Sarang Burung di Hutan Pinus Grenden [image source]
Berada di Lereng Merbabu, Hutan Pinus Grenden juga memiliki banyak wahana. Salah satu yang favorit adalah rumah Hobbit, dengan bentuk seperti pondok-pondok di tepi pantai. Ada juga flying fox serta permainan outbond lainnya. Jika di tempat lain populer dengan karpet terbang atau sepeda udara, Grenden menawarkan spot foto seolah kamu sedang terbang menggunakan gantole.

Spot gantole di Hutan Pinus Grenden [image source]

2. Bukit Panguk Kediwung di Bantul, Yogyakarta

Sunrise di Bukit Panguk [image source]
Bukit ini masih satu area dengan Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Dingo. Di tempat ini kamu akan disuguhi pemandangan kabut dan matahari terbit yang sangat mengagumkan. Kabut yang datang di pagi hari dan bergelombang di sekitar bukit-bukit akan membuat fotomu seperti berada di atas awan.

Bukit Panguk, Negeri di atas awan [image source]

3. Pabangbon, Bogor

Spot foto di Pabangbon Bogor [image source]
Pemandangan perbukitan dan cuaca yang sejuk membuat wisata ini semakin ramai dikunjungi. Terdapat banyak spot untuk selfie, seperti gardu pandang dan gubuk kayu. Selain itu, ada pemandangan perbukitan hijau yang menjadi latar belakang tempat ini. Berfoto di sini pastinya bakal menjadikan feed instagram lebih keren.

Pemandangan dari Pabangbon [image source]

4. Bukit Bulu Flower Garden Coban Rais, Kota Batu

Rumah hobbit di Batu Flower garden [image source]
Tempat wisata yang satu ini berada di kompleks wisata Coban Rais dan dibangun pada ketinggian 1000 mdpl. Seperti wisata-wisata gardu pandang yang lain, Bukit Bulu juga menyediakan beberapa spot untuk berfoto dengan latar belakang pepohonan dan bukit-bukit. Sedikit berjalan ke atas, sekitar 500 meter, kamu akan menemukan satu lagi spot yang cantik, yaitu Flower Garden. Di Flower Garden, kamu akan disuguhi taman bunga di area bukit yang asri.

Panorama Batu Flower Garden [image source]
Berfoto di perbukitan dengan pemandangan asri dan cuaca yang sejuk saja sudah menambah poin lebih untuk fotomu. Terlebih lagi dengan adanya spot-spot yang memang disediakan untuk berfoto. Tentunya akan membuat fotomu semakin keren, bukan?

Advertisement
Tags
Bantul Bogor Indonesia Jawa Barat Jawa Timur Kota Batu Magelang Wisata Yogyakarta
Share