Lontong Sayur Mbak Yan, Kuliner Jalanan Jogja Kualitas Bintang Lima

Sebagai kota sarat nilai sejarah, Jogja kerap jadi pilihan tempat berakhir pekan. Selain punya banyak tempat wisata menarik, warga sekitar Kota Gudeg juga dikenal ramah. Belum lagi Jogja juga menawarkan sederet kuliner menarik untuk para wisatawan yang hobi goyang lidah, salah satunya adalah Lontong Sayur Mbak Yan.

Lontong sayur Mbak Yan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang berada di Jogja, khususnya sekitar kawasan Balai Kota, cobalah mengunjungi Warung Lontong Sayur Mbak Yan. Alamatnya berada di Jalan Balirejo, tepatnya sebelah utara perempatan. Kuliner sederhana bergaya kaki lima ini dijamin akan membuat kalian ketagihan.

Lontong Sayur Murah Lezat di Jogja

Seporsi lontong sayur (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Di dalam warung sederhana ini Teman Traveler bisa menemukan beragam jenis makanan murah meriah nan lezat. Selain menu andalan Lontong Opor, kedai ini juga menawarkan sederet hidangan menarik seperti soto, lotek, dan gado-gado.

Buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00, Mbak Yan siap melayani pesanan tiap pengunjung dengan ramah. Urusan harga, Teman Traveler tak perlu khawatir. Sekali makan paling mentok kalian hanya akan menghabiskan Rp20.000. Itu pun sudah termasuk minuman.

Menu Makan Siang ala Backpacker

Lontong sayur gurih (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dengan harga relatif murah, Lontong Sayur Mbak Yan sangat terjangkau bagi semua kalangan wisatawan. Terutama bagi para backpacker, para pelancong yang hobi berwisata dengan bujet minim.

Terdiri dari kuah gurih, lontong lembut, topping daging ayam, serta irisan telur, Lontong Sayur bisa jadi pilihan tepat saat perut lapar. Apalagi saat jam makan siang, suasana adem di Warung Mbak Yan pas sekali untuk jadi tempat peristirahat sejenak di tengah panasnya udara Jogja.

Rasa Tak Mengecewakan

Suasana di dalam warung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Meski tempatnya bisa dibilang sederhana, sensasi rasa yang ditawarkan Lontong Sayur Mbak Yan benar-benar tidak mengecewakan. Kuahnya terasa gurih dan sedap. Potongan ayam dan telurnya bikin sensasi rasa kian lengkap. Lontongnya pun terasa mantap, sama sekali tidak bikin eneg.

Menu yang tersedia di warung (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Jika selama ini wisatawan kerap mencari tempat makan bernuansa Instagenic, mungkin waktunya mencoba sesuatu berbeda. Cobalah menjelajah kuliner sederhana di sekitar Jogja. Siapa tahu, kalian akan menemukan cita rasa mempesona – seperti di Lontong Sayur Mbak Yan.

Itulah sedikit ulasan mengenai kelezatan Lontong Sayur Mbak Yan. Jika Teman Traveler sedang mencari alternatif makan siang/malam murah di Jogjakarta, tempat ini bisa dijadikan pilihan.

Tags
Indonesia Jogja kontributor kuliner kuliner Jogja Travelingyuk
Share