Lontong Kari Langganan, Kuliner Minggu Hits di Gasibu Bandung

Miliki banyak sajian inovatif dan menarik, Bandung sangat menarik untuk dijadikan destinasi wisata kuliner. Mulai dari menu sarapan, makan siang, makan malam, hingga cemilan, Paris van Java punya semuanya. Salah satu yang patut dicoba adalah Lontong Kari Langganan.

Kuliner simple namun nikmat ini bisa Teman Traveler temukan di Gasibu, salah satu kawasan olahraga ikonik di Bandung. Setelah lelah jalan-jalan atau mengasah kebugaran, duduk santai sambil nikmati Lontong Kari Langganan adalah pilihan tepat. Yuk, simak ulasannya.

Kuliner Wajib Minggu Pagi

Gerobak sederhana Lontong Kari Langganan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Lontong Kari Langganan beralamat di Jalan Dipati Ukur no 48, Lebakgede, Kecamatan Coblong. Lebih tepatnya lagi di dalam kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Kuliner Bandung sederhana ini sudah lama jadi favorit di kawasan Gasibu, bahkan sejak 2000-an awal.

Buka mulai pukul 05.00 hingga 11.00, kuliner khas Sunda ini sangat cocok untuk sarapan. Apalagi jika disantap di tengah dinginnya udara Bandung, kelezatannya jadi makin berlipat. Pas pula untuk dinikmati usai lelah berolahraga pada Minggu pagi di sekitar Gasibu.

Kelas Kaki Lima, Rasa Bintang Lima

Tampilannya cukup menggoda kan? (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Lontong kari racikan Pak Udi ini boleh jadi hanya berstatus kaki lima. Namun soal rasa, boleh diadu dengan makanan hotel bintang lima. Beneran lezat dan bikin lidah tak berhenti mengunyah.

Seporsinya terdiri dari lontong beras, irisan daging sapi, telur ayam rebus, kacang goreng, kerupuk, dan kuah kari gurih. Meski hanya merupakan sebuah sajian tradisional sederhana, siapapun yang menikmati dijamin bakal ketagihan.

Murah Meriah

Bisa ditebus dengan harga murah (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hanya membawa budget minim saat jalan-jalan di Bandung, jangan khawatir. Seporsi Lontong Sayur Langganan bisa ditebus dengan bermodal Rp13.000 saja. Sangat murah, bukan?

Meski berstatus sebagai destinasi wisata populer, Bandung ternyata masih punya banyak alternatif kuliner ramah kantong. Lontong sayur ini misalnya. Sangat terjangkau. Boleh banget jadi alternatif jika Teman Traveler sedang backpacker-an di Paris van Java.

Tempatnya Bersih

Suasana di dalam tempat makan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Demi menjaga selera para pelanggan, pengelola kedai senantiasa memperhatikan kebersihan tempat makan. Meski tempatnya ada di pinggir jalan, Teman Traveler dijamin tetap nyaman bersantap di sini. Selain teratur, lingkungan sekitarnya juga bebas dari sampah dan bau tak sedap.

Pelayanan Cepat

Lontong sayur yang akan dibungkus (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang tak sabaran, tenang saja. Lontong Kari Langganan terkenal punya pelayanan cepat dan efisien. Tak sampai 10 menit, pesanan kalian bakal sudah siap di meja. Jika ingin dibawa pulang, para pegawainya akan dengan cekatan menyiapkan bungkusan plastik. Pokoknya serba kilat deh.

Itulah sekilas pengalaman saya bersantap di Lontong Sayur Langganan, kuliner hits di kawasan Gasibu yang rasanya bikin kangen. Teman Traveler harus buktikan sendiri kelezatannya. Dijamin, sekali coba bakal bikin pengen kembali lagi ke Bandung. Apakah Teman Traveler ada yang sudah pernah mencicipi kuliner ini juga?

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung lontong kari langganan Travelingyuk
Share