Loko Cafe, Ngemil Cantik Sambil Nunggu Kereta di Stasiun

Teman Traveler hobi liburan naik kereta? PT. Kereta Api Indonesia melalui PT. Reska Multi Usaha menawarkan ruang tunggu keren berupa kafe atau restoran instagenic bernama Loko Cafe. Tempatnya asyik dan bisa jadi tempat nongkrong sebelum melanjutkan perjalanan menuju tujuan. Seperti apa rasanya nongkrong di kafe stasiun ini? Berikut pengalaman seru dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Pilihan Tempat untuk Istirahat Sejenak

Kafe instagenic di Stasiun
Kafe instagenic di Stasiun via instagram/@nanagunawaan

Menunggu kereta kini tak lagi membosankan. Pasalnya, ada Loko Cafe yang menawarkan tempat nyaman untuk menunggu. Apalagi jika tempatnya keren dan bikin betah, seperti di Loko Cafe Stasiun Tugu, Jogja. Selain banyak spot foto, aneka sajian makanan dari berbagai daerah bisa dicoba. Cita rasanya asli dan harga yang ramah kantong.

Camilan Enak Khas Indonesia

Ayam asam manis
Ayam asam manis (C) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Menu lezat yang disajikan kafe di stasiun ini punya banyak varian. Bahkan, ada menu tradisional seperti tempe mendoan yang berasal dari Purwokerto. Ukurannya besar yang pas disantap dengan sambal kecap. Ada pula lumpia Semarang yang rasanya menggiurkan, apalagi dimakan dengan cabai hijau dan acar. Bagi penikmat mie, ada pula mie Jawa segar dengan kuah sedikit kental. Biking ngiler kan?

Menu Berat yang Mengenyangkan

Garang asem dengan nasi
Garang asem dengan nasi (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Tidak hanya camilan, kafe yang juga berada di Stasiun Poncol Semarang dan Gubeng Surabaya ini juga menyediakan menu berat. Salah satunya Garang Asem, kuliner khas Grobogan, Jawa Tengah yang rasanya segar dan nendang di lidah. Hidangan istimewa yang mirip dengan sayur lodeh ini memiliki cita rasa pedas asam yang unik banget. Bahan yang digunakan berupa ayam, belimbing wuluh, kuah santan, dan bumbu khas Jawa. Sementara cara memasaknya menggunakan daun pisang.

Harga Terjangkau untuk Semua Kalangan

Loko Cafe
Suasana Loko Cafe (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Seporsi garang asam dengan nasi putih memang menggiurkan. Apalagi ditemani dengan aneka minuman menyegarkan, seperti kopi khas Loko. Soal harga tidak usah ditanya. Kuliner khas Nusantara di sini bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp15.000. Terjangkau banget bukan? Selain makanan tradisional, Loko cafe juga menyajikan menu kekinian seperti pancake, ayam kremes, ayam asam manis, yang tidak kalah nikmatnya. Rasanya, menunggu akan tidak membosankan dengan makanan menggoda ini.

Hingga saat ini Loko Cafe masih memiliki sedikit cabang. Semoga, di stasiun-stasiun besar lainnya bakal difasilitasi dengan tempat nongkrong keren ini.

Tags
Indonesia Kafe di Stasiun Travelingyuk Yogyakarta
Share