Pilihan Hotel Dekat Stasiun Tugu Jogja, Nggak Khawatir Ketinggalan Kereta

Daerah Istimewa Yogyakarta selalu memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan selalu ingin kembali berkunjung. Bisa nih menghabiskan akhir pekan dengan keliling kota atau sekedar menikmati berbagia kuliner Jogja yang ngangenin itu. Nah, agar tak ada cerita ketinggalan cerita dan telat balik ke kantor, di bawah ini ada beberapa pilihan hotel dekat Stasiun Tugu Jogja. Jalan-jalan tenang tanpa takut telat. Apa saja, ya?

1. Hotel Neo Malioboro

Hotel Neo Malioboro
Hotel Neo Malioboro via Instagram/@neomalioboro

Pilihan pertama ada Hotel Neo Malioboro yang terletak di  Jalan Pasar Kembang No. 21, Jalan Malioboro, Sosromenduran, Jogja. Dari Stasiun Tugu, kamu hanya perlu berjalan kaki selama sekitar 7 menitan. Jangan khawatir jika keretamu datang di tengah malam. Beberapa hotel biasanya memperbolehkan check in lebih awal dengan syarat-syarat khusus. Bisa juga kamu menghabiskan waktu di Malioboro yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki tak sampai 10 menit. Tarif untuk menginap di Hotel Neo Malioboro berkisar Rp500 ribuan per malamnya. Fasilitas yang disuguhkan beragam, salah satunya adalah kolam renang yang luas. Cocok untuk olahraga pagi, nih.

Kolam renang di Hotel Neo Malioboro
Kolam renang di Hotel Neo Malioboro via Instagram/@neomalioboro

2. Pop Malioboro Hotel

Pop Hotel Malioboro
Pop Hotel Malioboro via Instagram/@abijogja_istimewa

Bagi yang sedang solo traveling ke Jogja, POP Hotel Malioboro bisa menjadi pilhan. Lokasinya berada di Jalan Gandekan No.92, Sosromenduran, Gedong Tengen, hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 menitan dari Stasiun Tugu. Bukan rahasia, jaringan hotel Pop memang dikenal sebagai tempat menginap murah meriah dengan ciri khas warna-warni ceria. Tarif menginap semalam di hotel ini berkisar Rp300 ribu saja. Tak perlu takut kelaparan, ada banyak kuliner di sekitar yang bisa dicicipi selagi jalan kaki ke Malioboro.

Pop Hotel Malioboro, Jogja
Pop Hotel Malioboro, Jogja via Instagram/@pophotels

3. Hotel Abadi Jogja

Hotel Abadi Jogja
Hotel Abadi Jogja via Instagram/@dhikadn

Pilihan hotel dekat Stasiun Tugu Jogja lainnya adalah Hotel Abadi yang terletak di Jalan Pasar Kembang No.49, Sosromenduran. Bangunan dari hotel ini langsung berwarna pink cerah dan mudah ditemukan karena terletak di pinggir jalan besar. Kamar-kamar yang disediakan di Hotel Abadi sangat luas. Cocok untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga. Ruangannya masih lega meski ditambah dengan extra bed. Fasilitas kolam renang pun bisa dinikmati sepuasnya. Siapkan budget sekitar Rp450 ribu untuk menginap di hotel ini per malamnya.

Kamar di Hotel Abadi Jogja
Kamar di Hotel Abadi Jogja via Instagram/@panda_coklat

4. Prima In Hotel Malioboro

Prima In Hotel Malioboro
Hotel dekat Stasiun Tugu Jogja, Prima In Hotel Malioboro via Instagram/@primainhotelmalioboro

Ada juga Prima In Hotel Malioboro yang terletak di Jalan Gandekan No.47, Sosromenduran, Jogja. Untuk tiba di Stasiun Tugu, kamu hanya perlu jalan kaki sekitar 10 menitan. Kamar-kamar di hotel ini dilengkapi dengan balkon. Boleh nih bersantai, sambil menikmati kecantikan Jogja dari kamar saja. Harga per malam dari Prima In Hotel ini berkisar Rp500 ribu. Fasilitasnya pun cukup beragam. Dari sarapan mewah ala buffet, juga kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Jangan khawatir, anak-anak juga bisa bersenang-senang sebelum mengeksplor Jogja.

Kolam renang d Prima Hotel In
Kolam renang d Prima Hotel In via Instagram/@alfarizqy1419

Biasanya yang direncanakan dengan matang, sering kali malah gagal. Kalau sedang ingin trip tipis-tipis, langsung pesan tiket kereta saja. Menginapnya di hotel dekat Stasiun Tugu Jogja, nggak perlu khawatir akan ketinggalan kereta, deh. Bagaimana, kapan ke Jogja?

Tags
Akomodasi DIY hotel dekat stasiun tugu Indonesia Jogja Yogyakarta
Share