5 Tempat Glamping Keren Ini Bakal Bikin Kamu Lupa Penatnya Jakarta

Kemping adalah salah satu cara terbaik untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau kawan-kawan dekat. Alih-alih melakukan staycation dengan menginap di hotel mewah, kemping akan memberikan pengalaman yang unik dan berbeda. Namun bagaimana jika Anda tidak ingin repot dengan semua hal-hal rumit yang harus disiapkan sebelum berkemah di alam terbuka?

Jangan khawatir, sekarang ada tempat khusus yang menyediakan fasilitas untuk glamping alias glamorous camping. Anda bisa dengan nyaman merasakan sensasi tidur di luar ruangan, namun tanpa perlu repot memasak atau mendirikan tenda. Berikut 6 tempat glamping rekomendasi TravelingYuk yang dijamin akan bisa membuat kamu melupakan penatnya suasana Jakarta meski barang sejenak.

1. Tanakita Camping Ground, Sukabumi

Kompleks Tanakita Camping Ground via Instagram Dolan Dolen

Terletak di Taman Nasional Gede Pangrango, Sukabumi, Tanakita Camping Ground merupakan lokasi ideal untuk berkemah. Temperatur di sini berkisar antara 20 hingga 22 derajat celcius di siang hari, jadi bisa dibayangkan betapa segar udaranya. Tanakita sudah menyediakan beberapa peralatan kemping seperti tenda, matras hangat, sleeping bag, toilet, bahkan kamar mandi dengan air hangat. Untuk bisa ‘menginap’ di sini, kamu cukup membayar 550 ribu rupiah per malam, dan sudah termasuk tiga kali makan dan dua kali snack.

2. Trizara Resort

Indahnya suasana perkemahan di Trizara Resort via Instagram Trizara Resorts

Bagi yang menyukai nuansa natural dan ingin mengagumi indahnya pemandangan alam tanpa mengobarkan kenyamanan, Trizara Resort adalah tempat yang sempurna. Di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman glamorous camping bersama teman-teman terdekat dan keluarga, dengan fasilitas serta layanan lengkap. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan di sini, seperti yoga, zumba outdoor, pesta BBQ, dan masih banyak lagi. Tarif menginap semalam di sini dipatok antara 1,6 hingga 1,8 juta rupiah.

3. Legok Kondang, Ciwidey

Salah satu sudut Legok Kondang via Instagram Irvan Loekito

Terletak di Ciwidey, Legok Kondang menawarkan pemandangan indah dan tanah lapang luas yang cukup untuk beragam aktivitas outdoor. Selain itu lokasinya juga dekat dengan Kawah Putih dan lahan strawberry. Tak perlu khawatir bakal tertinggal informasi dari dunia luar, karena glamorous camping satu ini menawarkan akses Internet penuh via WiFi dan juga menyediakan layanan TV Kabel.

4. Sayang Heulang, Bandung

Perkemahan Sayang Heulang di Dusun Bambu via Instagram Danu Priatna

Lokasi glamping satu ini merupakan bagian dari Taman Dusun Bambu, yang merupakan tempat dari beberapa lokasi keren seperti Cafe Burangrang, Lutung Kasarung, dan restoran Purbasari. Anda bisa menikmati pengalaman ber-glamping ria di sini sembari menikmati pemandangan Gunung Burangrang. Dibangun dengan konsep premium camping, Sayang Heulang dilengkapi dengan beragam fasilitas modern untuk memastikan para pengunjung tetap betah meski tidur di alam terbuka.

5. Consina Bumi Geulis

Salah satu cottage yang bisa disewa di Consina Bumi Geulis, via Instagram Hizmie Arafat

Consina Bumi Geulis merupakan lokasi kemping eksklusif yang terletak di kaki Gunung Salak, sekitar 1 jam berkendara mobil dari Jakarta. Total terdapat 12 tenda yang masing-masing bisa menampung hingga empat orang. Selain itu masih ada satu pondok dan dua bungalow. Lahan parkir di sini memang tidak terlalu luas, namun masih sanggup menampung setidaknya 8 sampai 10 mobil. Beberapa fasilitas yang ditawarkan Consina Bumi Geulis antara lain kolam renang, listrik, toilet, dan kamar mandi.

6. Gunung Pancar, Bogor

Berkemah di Gunung Pancar via Instagram The Carpenter Outdoor

Tidak hanya menjadi tempat paling wajib dikunjungi di Bogor, lokasi ini merupakan salah satu bumi perkembahan yang cukup nge-hits di kalangan anak muda Jakarta dan Bandung. Gunung Pancar menawarkan lokasi kemping reguler dan fasilitas glamping. Lokasinya terletak tepat di tengah hutan pohon pinus yang menawarkan udara segar dan suasana tenang.

Bagi yang tertarik glamping di sini, satu rombongan minimal harus membawa empat orang peserta. Biaya yang dikenakan sekitar 330 ribu rupiah per orang/malam. Fasilitas yang didapat antara lain tenda, listrik, tempat tidur, dan tempat BBQ.

Bagaimana? Tertarik untuk melakukan glamping demi melepas penat dari suasana sesak di Jakarta? Jangan lupa bawa kamera karena tempat-tempat yang kami rekomendasikan ini instagenic banget lho.

Tags
Akomodasi Bandung Bogor glamorous camping glamping Indonesia Jakarta
Share