Pro-Kontra Live Music dalam Pesawat, Mending Putar Lagu Ini dalam Playlistmu

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia selalu punya cara inovatif untuk memanjakan customer, salah satunya adalah live music dalam pesawat. Para musisi papan atas Indonesia menghibur penumpang dengan suara merdu mereka. Mulai dari Abdul sampai yang terbaru adalah Kahitna. Namun, rupanya event tersebut menimbulkan pro-kontra dari netizen.

Dilansir dari kumparan.com, ada warganet yang menganggap bahwa live music dalam pesawat memang menarik. Tapi di sisi lain dapat mengganggu penumpang pesawat yang hendak istirahat. Pihak Garuda Indonesia sendiri telah memberikan disclaimer sebelum live music berlangsung.

Nah, buat Teman Traveler yang naik maskapai penerbangan tanpa live music. Kalian bisa coba tambah lagu berikut ke dalam playlist untuk menemani long flight.

HONNE – Location Unknown

Musik Favorit Menurunkan Tingkat Kecemasan via Shutterstock

Menurut penelitian yang dilakukan oleh salah satu universitas di Amerika Serikat, mendengarkan musik favorit dapat menurunkan tingkat kecemasan. Location Unknown oleh HONNE merupakan salah satu lagu yang punya nada relaxing, bisa jadi bikin rasa was-was saat naik pesawat berkurang.

Afgan, Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo – Lagu Cinta

Lagu Mellow Redam Rasa Marah dan Kesal via Shutterstock

Teman Traveler pernah merasa terganggu saat berada dalam pesawat? Nah, supaya emosi marah dan kesal teredam, cobalah dengarkan lagu bernada mellow. Salah satu musik yang recommended adalah Lagu Cinta oleh Afgan, Isyana, dan Rendy.

Yovie, Tulus, Glenn – Adu Rayu

Live Music dalam Pesawat
Dengerin Musik Bikin Happy Selama Long Flight via Shutterstock

Percaya kalau dengerin musik bisa memengaruhi emosi seseorang? Rupanya hal itu sudah dibuktikan oleh penelitan dari University of Maryland di Amerika Serikat. Namun lebih spesifik pada pengaruh musik pada rasa senang yang mampu meningkatkan aliran darah kesehatan jantung.

Nah, buat Teman Traveler yang harus menempuh penerbangan jarak jauh, bisa nih mendengarkan Adu Rayu oleh Yovie, Tulus, dan Glenn. Bertujuan untuk bikin bahagia sekalipun harus berdiam dalam pesawat dalam durasi cukup lama.

Pamungkas – I Love You But I’m Letting Go

Live Music dalam Pesawat
Dengerin Lullaby via Shutterstock

Siapa nih yang waktu kecil suka dinyanyikan sebelum tidur? Walaupun lagu nina bobok alias lullaby identik dengan bayi atau anak kecil, namun orang dewasa juga perlu, loh. Mendengarkan musik bisa membuat proses tidur lebih cepat dan nyenyak.

Teman Traveler bisa coba dengarkan lagu saat mau tidur dalam penerbangan. I Love You But I’m Letting Go yang dinyanyikan oleh Pamungkas bisa jadi pilihan. Biar makin nyenyak dan segar ketika bangun.

Rich Brian & Chung Ha – These Nights

Live Music dalam Pesawat
Long Flight Berasa Cepet via Shutterstock

Penerbangan berasa lama banget? Teman Traveler bisa nih dengarkan These Nights oleh Rich Brian & Chung Ha. Lagu bernada slow dengan sentuhan auto-tune ini bikin waktu terasa cepat berlalu. Bisa membuat perjalanan panjang tidak membosankan.

Itulah lagu yang bisa dimasukkan dalam playlist Teman Traveler, selain adanya live musi dalam pesawat. Jadi lebih suka dengarkan lagu apa, nih?

Tags
Garuda Indonesia Indonesia Live Music dalam Pesawat tips dan inspirasi
Share