Little Ding Dong Science Park, Taman Iptek Tertua di Taiwan

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Luar Negeri
Via Instagram meica_yaaa Via Instagram meica_yaaa

Taiwan merupakan negara di sekitaran Indonesia yang belakangan semakin mengembangkan wisata halal yang ramah muslim. Maka dari itulah, negara ini juga menjadi salah satu jujukan yang tepat bagi para turis Indonesia. Salah satu tempat wisata yang mungkin saja bisa Teman Traveling sambangi jika jalan-jalan ke Taiwan adalah Little Ding Dong Science Park.

Little Ding Dong Science Park merupakan salah satu taman bermain tertua di Taiwan dan juga yang memiliki bentuk bagus serta menawarkan panorama yang memikat hati. Yuk kita kulik lebih lengkap mengenai Little Ding Dong Science Park di Taiwan.

Sudah Ada sejak Tahun 1979

Lokasi sekitaran Little Ding Dong, Via Instagram meica_yaaa
Lokasi sekitaran Little Ding Dong, Via Instagram meica_yaaa

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Little Ding Dong Science Park merupakan salah satu tempat wisata yang tertua di Taiwan. Tempat ini sudah buka sejak tahun 1979 lalu dengan tema ilmu pengetahuan dan teknologi. Meskipun menjadi salah satu destinasi wisata tertua di Taiwan, tempat ini masih populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam negeri ataupun juga luar negeri. Sementara itu Luas areanya adalah 30 hektar.

Lokasi Little Ding Dong Science Park

Banyak juga lokasi yang Instagramable, Via Instagram meica_yaaa
Banyak juga lokasi yang Instagramable, Via Instagram meica_yaaa

Lokasi Little Ding Dong Science Park ini berada di Kanghe Road, Kota Hhsinchu. Dari Taipei sendiri, tempat wisata satu ini bisa ditempuh selama kurang lebih satu jam. Lokasi ini buka dari pukul 08:30-17:00 waktu setempat. Sementara itu untuk tiketnya sendiri dibanderol Rp250 ribu per orang. Harga yang bisa dibilang cukup terjangkau meski lokasinya cukup lengkap.

Daya Tarik Little Ding Dong Science Park

Wisata yang populer di Taiwan, Via Instagram meica_yaaa
Wisata yang populer di Taiwan, Via Instagram meica_yaaa

Sudah sekitar 39 tahun berdiri, bukan tanpa alasan jika Little Ding Dong Science Park masih digemari hingga detik ini. Destinasi wisata di Taiwan satu ini memiliki banyak sekali daya pikat. Misalnya saja sistem pembangkit listrik sederhana dari masa ke masa. Lalu ada pula kincir angin yang digenjot menggunakan kaki, dan lain-lain. Lebih serunya lagi, para pengunjung bisa mencoba menggerakkan mesin sendiri.

Banyak lokasi kece, Via Instagram pockysung
Banyak lokasi kece, Via Instagram pockysung

Selain bisa mencoba berbagai penemuan, Teman Traveler akan melihat pemandangan kota Hsinchu dari anjungan dengan panorama yang memikat hati. Ada pula kolam renang dan arena ski salju indoor yang menarik sekali untuk dijajal. Ditambah lagi dengan panorama hijau di sekeliling lokasi wisata, tentu saja ini bakalan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bisa belajar iptek sekaligus menikmati panorama alam yang memikat hati.

Itulah sekelumit informasi mengenai Little Ding Dong Science Park yang bisa dibilang sudah berusia namun tetap banyak pengunjungnya. Jika jalan-jalan ke Taiwan, jangan lupa untuk mampir ya.