Lion Air Tergelincir di Gorontalo, Begini Nasib Pesawat dan Penumpangnya

febri rama

febri rama

On Akomodasi

Kabar mengejutkan datang dari Lion Air. Salah satu pesawat dari maskapai tersebut mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo pada Minggu(29/4/2018). Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.35 waktu setempat.

Bagian-bagian pesawat nampak rusak parah karena tergelincir. Bahkan nose landing gear juga patah. Mesin satu terlihat mengalami kerusakan parah, sedangkan fan blade pada mesin dua patah sebanyak 11 bilah. Penerbangan yang membawa 177 penumpang itu menghadapi hujan deras di bandara. Sebelumnya, pesawat JT 892 tersebut berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin Makassar.

Bagian mesin yang rusak
Bagian mesin yang rusak via Instagram/@instaaviationnews

Tak Ada Korban Jiwa, Dua Penumpang Pingsan

Dilansir dari Detik.com, akibat kejadian ini, dua penumpang dilaporkan pingsan. Korban langsung dirujuk ke rumah sakit begitu bantuan datang. Sedangkan kru pesawat dan penumpang lain juga dievakuasi ke ruang terminal dan berhasil selamat.

Keadaan Pesawat
Keadaan Pesawat via Instagram/@instaaviationnews

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan kepanikan penumpang Lion Air karena kendaraan yang ditumpanginya tergelincir. Satu per satu meluncur melalui tangga darurat dan menyelamatkan diri begitu pesawat berhenti bergerak.

Imbas dari kecelakaan yang menimpa Lion Air ini juga menganggu aktivitas penerbangan. Beberapa jadwal terpaksa harus dibatalkan karena Bandara Djalaludin Gorontalo sendiri, ditutup hingga pukul 07.00 WITA.

Proses evakuasi pesawat Lion Air
Proses evakuasi pesawat Lion Air via Instagram/@instaaviationnews

Di hari yang sama, pesawat lain dari maskapai Lion Air yaitu JT 374 rute Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Hang Nadim, Batam mengalami gangguan mesin 10 menit sebelum pendaratan atau di ketinggian 10.000 kaki.

Atas ketidaknyamanan yang telah terjadi, pihak Lion Air memohon maaf kepada seluruh penumpang dan pihak lain yang terlibat. Kamu termasuk sering menggunakan maskapai ini? Coba bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!